Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

“Pemerintah Tidak Serius Sejahterakan Buruh”

KUNINGAN (MASS) – Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (PP) Kuningan menyebut pemerintah tidak serius soal kesejahteraan buruh.

Hal itu diutarakan ketua Anggi Alamsyah, Jumat (18/2/2022) pagi, merespon permenaker nomer 2 tahun 2022 tentang Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS, yang baru bisa diambil saat usia 56 tahun.

Selain usia 56 tahun, JHT juga baru bisa diambil jika pekerja mengalami cacat permanen atau meninggal dunia.

“Kami menilai, ini keputusan yang janggal, apalagi diambil secara sepihak,” ucapnya tegas.

Soal JHT, lanjut Anggi, harusnya hanya urusan investor atau pengusaha dengan buruh. Dalam hal ini, pemerintah harusnya hanya menjembatani.

“Dari hasil kajian kami, terlihat sekali pemerintah tidak serius soal kesejahteraan buruh,” ujarnya lagi.

Kesimpulan tersebut, dikatakan Anggi, bukan hanya soal JHT yang terbaru ini. Sebelumnya, kenaikan UMP dan UMR yang tidak signifikan, merupakan indikasi bahwa pemerintah tidak serius soal kesejahteraan buruh.

Anggi juga mengajak, semua kawan-kawan buruh dan pekerja di Kuningan untuk bersama berjuang, bersuara dan tidak perlu takut.

“Motivasi untuk kawan-kawan buruh di Kuningan, jangan takut untuk bersuara dan diam saja. Ayo sama-sama berjuang bersama Badan Buruh PP,” ajaknya.

Sebelumnya, penolakan-penolakan JHT juga datang dari berbagai pihak. Bahkan, sempat muncul juga petisi penolakan di laman chang.org yang sudah ditandatangi ratusan ribu orang.

Baca sebelumnya : https://kuninganmass.com/dari-petisi-penolak-aturan-jaminan-hari-tua-mencapai-379ribuan-orang/

Keputusan permenaker 2 tahun 2022 tentang JHT BPJS sendiri, baru-baru ini disahkan Mentri Tenaga Kerja Ida Fauziah awal Februari lalu. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Tempat yang satu ini, bisa dibilang jadi hiddem gem (hal keren tereembunyi) yang wajib dikunjungi. Meski di tengah kota, tempat kopi...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kepedulian untuk korban gempa di Cianjur, datang dari berbagai pihak. Pun begitu diperlihatkan Anggota DPR RI M Nurdin melalui Tim Rumah...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Nampaknya, antusias masyarakat Kuningan untuk menjadi penyelenggara pemilu sangat tinggi. Hal itulah yang terlihat dari pendaftaran PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) KPU...

Advertisement