Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Silaturahmi Dengan FKUB, Kapolres Minta Jaga Kondusifitas Umat Beragama

KUNINGAN (MASS)- Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik SIK, Jumat (25/9/20200 melakukan silahturahmi  dengan Pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

Silaturahmi itu dilakukan  di Saung Linggar Polres Kuningan. Acara berlangsung penuh kehangatan.    Selain kapolres, hadir juga para Kabag, Kasat jajaran Polres Kuningan, Ketua FKUB Kuningan KH Akhidin Noor, beserta jajaran pengurus FKUB Kuningan.

Kapolres Lukman dalam keterangan persnya menyampaikan kegiatan silahturahmi tersebut dalam untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Kuningan. Hal ini harus terus dilakukan.

“Saya juga sampaikan terima kasih, karena Kabupaten Kuningan kerukunan antar umat beragama dapat terjaga dengan baik. Ini menjadi modal untuk mencapai kondusivitas,” ujar  pria yang pernah ditugaskan di Sudan itu.

Dalam pertemuan atau silahturahmi tersebut, juga meminta kepada semua pihak agar bisa menfilter terhadap berita – berita hoax yang dapat menggerogoti antar umat beragama.

Hal ini karena FKUB sebuah organisasi lintas agama. Pihaknya  meminta agar mereka juga menyosialisasikan, sekaligus meminta agar sinergitas menjaga masyarakat agar tidak terpancing dengan pemberitaan yang belum tentu kebenarannya.

“Tentu ddengan tujuan akhir adalah keamanan dan ketertiban di masyarakat terjaga,” tandaasnya.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Satreskrim Polres Kuningan mengamankan 920 lembar uang pecahan Rp100 ribu dari sebuah vila di Desa Linggajati Kecamatan Cilimus pada Rabu (5/4/2021)...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Polres Kuningan terus bertekad memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kab Kuningan. Kali ini Satres Narkoba Polres Kuningan berhasil melakukan...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Setiap hari sedikitnya lima helm gratis diberikan oleh Satlas Polres Kuningan kepada para pengendara. Hal ini bagian dari Operasi Keselamatan Lodaya 2021...

Government

KUNINGAN (MASS) – Guna mendapatkan personel Polri yang unggul dan berkualitas, Pabanrim Polres Kuningan mengikuti kegiatan Video Conference (Vicon). VIcon itu adalah Pengambilan Sumpah,...

Advertisement