Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Sarana Evaluasi Diri

KUNINGAN (MASS)- Bupti Kuningan H Acep Purnama, mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan untuk memanfaatkan momentum pergantian tahun baru 2018-2019 sebagai sarana untuk mengevaluasi diri. Untuk itu ia menghimbau dalam mengisi momentum pergantian dengan kegiatan yang bermanfaat.

Acep Juga mengajak khususnya kepada masyarakat umat Islam Kabupaten  Kuningan untuk melakukan kegiatan bermanfaat pada momen pergantian tahun baru itu. Diantaranya melaksanakan sholat berjamaah, berdo’a, dzikir di Masjid/Mushola atau rumahnya masing-masing.

Begitu pula  masyarakat pemeluk agama lain atau non muslim dapat melaksanakan sesuai ibadah dan ajaran agamanya.Namun , bagi yang memperingati nuansa pergantian tahun baru 2018-2019 diminta untuk menjaga ketertiban, keamanan, tidak bersikap berlebihan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Contohnya tidak membunyikan terompet, menyalakan kembang api dan juga kepada para kawula muda agar hati-hati dalam berkendaraan. Hal ini demi menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya mohon kepada tokoh kepada para tokoh agama, alim ulama, ajengan, kiayi, tokoh masyarakat lainnya  agar mengingatkan kepada generasi muda serta masyarakat lainnya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata bupati.

Ia berharap melalui pergantian tahun baru 2018-2019, Bupati Acep Purnama mengajak masyarakat untuk mensyukuri atas nimat yang Allah berikan, diantaranya nimat iman, sehat rizki serta keberkahan.

“Saya berharap semoga tahun 2019 sebagai penanda bagi tumbuhnya harapan baru, semangat baru serta kehidupan baru yang lebih baik. Mari kita bergandengan tangan, bahu membahu, bekerjasama mewujudkan Kuningan Maju (Ma’mur Agamis Pinunjul Berbasis Desa,” pungkasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama, didampingi sang istri, Hj Ika Siti Rahmatika, nampak menghadiri tabligh akbar, safari dakwah KH Abdullah Gymnastiar...

Government

LOMBOK (MASS) – Pemda Kabupaten Kuningan berhasil meraih penghargaan dari Kementrian Kesehatan atas penilaiannya sukses Eradikasi Frambusia (pembasmian dari penyakit kulit) sehingga tidak jadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca dirujuk ke rumah sakit di Jakarta pada pertengahan bulan Mei 2022 ini, kondisi mantan Bupati Kuingan H Aang Hamid Suganda...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kondisi kesehatan tokoh Kuningan, H Aang Hamid Suganda, kini mulai membaik. Bahkan menurut kabar dari RSUD 45 Kuningan, pria berjuluk Bapak...

Advertisement