Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Reuni 2003, Aang-Nining-Dudung

KUNINGAN (MASS) – Bagi mereka yang mengalami perjalanan H Aang Hamid Suganda sewaktu pertama jadi Bupati Kuningan, kemungkinan besar mengenal sosok yang terlihat di foto ini. Mereka adalah Hj Nining Kurnia dan H Dudung Mundjadji.

Dulu, keduanya memiliki kedekatan khusus dengan H Aang Hamid Suganda, bupati dua periode yaitu 2003-2008 dan 2008-2013.  Dua tokoh ini ikut menyokong Aang dalam mengemban amanah politiknya sebagai bupati hingga 2 periode.

Sebelah kanan adalah Hj Nining Kurnia. Dulu ia menjabat ketua DPD PAN Kuningan periode 2005-2010. Dari kepemilikan 2 kursi, kepemimpinan Nining berhasil menambah perolehan kursi menjadi 6.

Setelah beberapa tahun pensiun dari politik dan sempat dikabarkan pindah partai, dalam kepemimpinan H Uba Subari sebagai ketua DPD PAN Kuningan, kini Nining “ditarik” kembali untuk menduduki posisi sekretaris MPPD PAN Kuningan yang diketuai H Udin Kusnedi.

Sedangkan sebelah kiri Aang, terdapat H Dudung Mundjadji. Seangkatan dengan Nining dulu, Dudung pernah menjabat ketua DPC PKB Kuningan. Tapi kemudian digantikan oleh H Ujang Kosasih.

Sudah beberapa tahun ini Dudung masuk ke dalam jajaran komisioner BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen) Kuningan. Di muka publik, sosok satu ini jarang tampil, baru sekarang ketika foto bareng ayah dari Wabup M Ridho Suganda.

Saat ditanya kuninganmass.com menyangkut foto tersebut, Nining menjawab reuni 2003. Mereka terlibat obrolan ringan dan terselip juga obrolan agak serius di kediaman Aang, Kelurahan Winduhaji.

“Tadi sekitar 3 jam-an kita ngobrol di Bumi Aki Winduhaji. Lalu setelah itu kita mampir ke kantor BPSK,” terang Nining.

Banyak hal yang jadi topik pembicaraan dalam reuni tersebut. Salah satunya membahas suksesi 2024. Sayangnya, Nining tidak meneruskan penjelasan soal pembahasan suksesi 2024 tersebut. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Setelah cukup lama tidak kelihatan kiprahnya di PAN, Sabtu (22/5/2021), Hj Nining Kurnia menginjakkan kakinya di kantor DPD PAN Kuningan, Jl...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pindah dapilnya H Aang Hamid Suganda dari Dapil Jabar X ke Dapil Jabar I disesalkan oleh H Acep Purnama. Padahal Bupati...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Mantan Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda dikabarkan gagal nyaleg dari Dapil Jabar X. Ayah dari Wabup Terpilih M Ridho Suganda...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Mengharukan. Bukan hanya sanak keluarga saja yang menitikkan air mata saat melepas jenazah almarhum Drs H Yosep Setiawan MSi. Ketua DPRD...

Advertisement