Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Menarik, 3 Hari LSM Penjara Percantik Mushola

CIGUGUR (MASS) – LSM Penjara Indonesia tidak selalu diidentikan dengan “seram”, seseram namanya. LSM berlogo padi kapas dan timbangan ini ternyata memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakat sekitar, termasuk sarana ibadah.

Seperti yang dilakukan jajaran pengurusnya dalam beberapa hari ini, mereka ikut berkontribusi dalam mempercantik sebuah mushola. Mushola tersebut bernama Al Ikhlas yang berlokasi di RT 07/04 Lingkungan Puhun Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cigugur.

“Dalam 3 hari ini kami bergotong royong memperindah, merenovasi sarana ibadah serta mengganti alat-alat kipas angin serta pengeras suara Mushola Al Ikhlas Sukamulya,” sebut Panji, humas LSM Penjara, Rabu (26/5/2021).

Nurani mereka merasa terpanggil melihat cat mushola yang usang. Sebagai Rumah Allah maka pengurus LSM Penjara sepakat untuk mengadakan kegiatan baksos dengan mempercantik mushola tersebut.

Lebih jauh, Panji menjelaskan, sebagai LSM organisasinya memiliki fungsi control sekaligus belajar mengamalkan butir-butir dan makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Insya Allah kami akan selalu tergerak lahir batin tatkala mendengar keluhan masyarakat. Contoh, orang sakit yang tak punya biaya, kita urus jamkesdanya. Orang kurang perhatian lingkungan keterbelakangan fisik di Darma, kita tergerak untuk mengusahakan kursi roda,” tuturnya.

Mushola-mushola kumuh pun jadi perhatian LSM Penjara Indonesia DPC Kuningan ini. Bahkan termasuk jalan rusak penghubung desa di Gandasoli-Cibentang-Kalapagunung, mereka pun mencoba memperbaikinya.

“Kita perbaiki dengan dana pribadi ketua, meski terseok-seok. Intinya kita masyarakat kecil yang belajar berbagi dan bergotong-royong. Untuk itu tolong kepada pemerintah pusat dan daerah, mari berantas korupsi, kolusi, nepotisme, gratifikasi, pungli dan lain-lain. Ciptakan pemerintah yang bersih dan berwibawa. Berani korupsi siap masuki bui. Peran masyarakat sangatlah penting disini,” pungkasnya. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement