Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Raka Mundur dari Sekretaris PAN, Ada Apa?

KUNINGAN (MASS) – Tantangan untuk membesarkan Partai Amanat Nasional (PAN) di Kuningan nampaknya semakin berat. Keberadaan Partai Ummat yang cenderung memiliki basis yang sama, cukup mengguncang eksistensi partai tersebut.

Terlebih menurut informasi terkini, Raka Maulana Wijaya justru memilih untuk mundur dari jabatannya sebagai sekretaris DPD PAN Kuningan periode 2020-2025. Surat pernyataan pengunduran dirinya diterbitkan tanggal 4 Juni yang berarti Hari Jumat ini.  

Dalam surat pernyataan tersebut, Raka bukan saja mundur dari jabatan, melainkan pula mundur dari keanggotaan PAN. Lalu, mantan caleg PAN dapil 5 yang meraih suara lebih dari 4000 namun gagal ini, berucap terimakasih karena telah diberikan kesempatan untuk berkiprah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Surat pengunduran diri Raka ditujukan kepada Ketua Umum DPP PAN yang ditembuskan ke Ketua DPW Jabar dan Ketua DPD PAN Kuningan. Sayangnya, dalam surat tersebut tidak dijelaskan alasan pengunduran dirinya itu.

Kendati begitu, saat dikonfirmasi kuninganmass.com Jumat malam, Raka sedikit memberikan alasannya mundur dari PAN. “Tidak ada permasalahan. Saya hanya ingin lebih fokus ke anak istri dan keluarga aja,” jawab Raka singkat.

Ditanya apakah bakal pindah ke partai lain dan nyaleg di partai tersebut pasca keluar dari PAN, ia menjawab tidak. “Tidak berpartai dulu,” tandasnya.

Seperti diketahui, kepengurusan Partai Ummat di Kuningan telah terbentuk. Kebetulan yang menjabat ketuanya yakni H Maman Wijaya, ayah dari Raka Maulana Wijaya.

Baca juga: https://kuninganmass.com/raka-mundur-dari-pan-udin-bilang-begini/

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketika ditanyakan kepada Raka, apakah pengunduran dirinya ada kaitan dengan ayahnya yang memegang Partai Ummat, ia berkata tidak.

“Tidak ada (kaitan, red) sama sekali. Murni karena keputusan pribadi untuk lebih focus ke anak istri dan keluarga, juga usaha,” tegasnya. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Raka Mundur dari PAN, Udin Bilang Begini – Kuningan Mass

  2. Pingback: Raka Mundur, Jafar Sidiq Sikapi Biasa-biasa Saja – Kuningan Mass

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dua mantan bendahara umum DPD PAN Kuningan, Yudi Moch Rodi dan Hj Lin Yulyanti, enggan berkomentar tatkala dikonfirmasi soal sengketa Rumah...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Roadshow yang dilakukan DPC Partai Demokrat Kuningan semenjak Drs H Lili Suherli MSi terpilih jadi ketua, terus berlanjut. Setelah dari PKS...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Wakil Ketua I DPP Partai Ummat, H Chandra Tirta Wijaya, terlihat hadir ke sekertariat DPD Partai Ummat Kabupaten Kuningan di Jalan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Kemunduran Hj Lin Yulyanti dari jabatan sekretaris DPD PAN Kuningan tidak memantik H Uba Subari selaku ketuanya untuk banyak bicara. Kala...

Advertisement