Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Desa Luragunglandeuh Pun Ikut Diguyur Desinfektan

KUNINGAN (MASS)- Sudah tiga hari atau dari Rabu hingga Jumat pasukan Damkar Kuningan melakukan tugas penyemprotan desinfektan.

Setelah sebelumnya di selatan Kuningan yakni Desa Cipondek Kecamatan Kadugede, berlanjut ke arah utara yakni Desa Setianagara Kecamatan Cilimus.

Untuk Jumat (4/6/2021) giliran Kuningan timur yang diguyur desinfektan, tepatnya Desa Luragunglandeuh Kecamatan Luragung.

Di desa yang terkenal dengan masarakatnya yang sering urban ke kota besar itu, petugas menyemprotakan cairan desinfektan sebanyak 4.500 liter.

Petugas melakukan penyemporatan dari  pukul 10.30- 13.30 WIB (+- 3 jam). Lokasi penyemprotan meliputi  halaman Kantor Balai Desa Luragunglandeuh, halaman Mesjid Miftahul Janah Luragung.

Selanjutnya, Dusun Puhun,Dusun Pahing, Dusun Babakan, Dusun Manis Dusun Wage, halaman rumah almarhum Maman Rohman (58th) di Dusun Pahing dan beberapa halaman rumah pasien yang terindikasi Covid-19.

“Kami terjunkan tujuh personil dan satu Randis Damkar yang membawa cairan sebanyak 4500 liter,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.

Pihaknya juga  juga dibantu Aparat Pemerintah Kecamatan Luragung, Pemdes Desa Luragunglandeuh. Dasar kegiatan penyemprotan adalah surat permohonan dari Kepala Desa Luragunglandeuh.

Kemudian, Surat Perintah Bupati Kuningan Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Kuningan, dan Standar Pemberlakuan SOP Covid 19/Protokol Kesehatan dengan giat penyemprotan Cairan Disinfektan.

“Apabila terkena gejala dengan ciri- ciri virus Corona (Covid 19) agar jujur dan segera melakukan pemeriksaan ke Rumah sakit rujukan yang telah di tunjuk oleh Pemka Kuningan,” jelasmya.

Khadafi juga berpesan waspadai juga selain penyebaran virus Covid 19, adalah segala jenis potensi kebakaran, dalam menghadapi musim Kemarau.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Advertisement