Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Porsenitas Resmi Dibuka, Beginilah Kemeriahannya

KUNINGAN (MASS)- Pesta olahraga dan seni sembilan daerah perbatasan resmi dibuka Selasa (12/12/2017) malam di Stadion Mashud Wisnusaputra. Kurang lebih seribu orang menghadiri acara bertajuk Pekan Olaharaga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) VI itu.

Acara yang dibuka oleh Ketua Badan Kerjasama Antra Daerah (BKAD)  H Aang Hamid Suganda itu sangat meriah.  Setiap daerah yang terdiri dari Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Pangandaran, Kota Cirebon dan Kota Banjar Provinsi Jawa Barat.

Kemudian dari Provinsi Jateng Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Brebes menampilkan atraksi masing-masing. Kuningan menghadirkna kesenian rudat, Kabupaten Cirebon barongsai, ada juga pertunjukan tari-tari dan juga pertunjukan akrobat dari Kota Cirebon.

Pendek kata Porsenitas merupakan ajang PON-nya bagi sembilan kabupaten/kota yang ada di Jabar dan Jateng. Kemeriahan terasa ketika satu persatu daerah memperkenalkan kontingennya.

Mewakili Bupati Acep Purnama, Wabup membuka acara ini. Tampa pula Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama, dan para pejabata Kuningan lainnya.

“Selamat bertanding semoga kegiatan Porsentas ini berjalan lancar dan sportif,” ucap Ketua BKAD Aang Hamid Suganda.

Kegiatan Porsenitas ada berkat adanya kerjasama antar daerah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah yang tergabung dalam BKAD Kunci Bersama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurutnya, kegiatan Porsenitas merupakan salah satu rencana aksi dari program BKAD Kunci Bersama yang punya tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, serta kekompakan dari seluruh anggota Kunci Bersama guna meningkatkan hubungan kerjasaama dalam membangun dan memajukan daerah perbatasan.

Sekedar informasi kegiatan rutin tahunan ini akan berakhir pada tanggal 15 Desember. Ada 12 cabor yang diperlombakan.

Cabor yang dipertandingakan terdiri dari biliard. Cabor ini akan mengambil tempat di BBC Bandorasa. Kemudian, cabor bola basket di Gor Ewangga, Bola Voli di Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan, Bulutangkis berlangsung di Gor Ainurrafiq. Lalu, Catur di Aula Uniku, Futsal di Baraya Futsal Desa Ancanran.

Selanjutnya, gerak jalan tempat depan pendopo, senam aula Wisma Permata, sepakbola eselon di Stadion Wisnu Saputra. Sedangkan, tenis lapangan di Lapangan Korpri Kuningan, tenis meja Gor Tenis Meja Windusangkanhan dan olahraga tradisional lapangan Desa Cikaso. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement