Popularitas Menanjak, Warga Kuningan Selatan Dorong Ujang Serius Nyabup

KUNINGAN (MASS) – Kesiapan Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih untuk mencalonkan bupati direspon oleh masyarakat di Kuningan Selatan. Mereka mendorong politisi yang kini menjabat wakil ketua DPRD tersebut untuk lebih serius.

“Saya tidak menyangka ternyata masyarakat Kuningan Selatan banyak yang menginginkan pergantian bupati nanti. Mereka mendorong pak Ujang untuk nyabup,” ujar Susanto, wakil rakyat yang berangkat dari dapil 5.

Dorongan tersebut dilihat dari kebaikan Ujang yang dirasakan mereka selama ini. Bahkan dengan bertambahnya jumlah kursi di parlemen daerah, kepemimpinan Ujang di partai dinilai telah teruji.

“Kursinya kan gak merosot. Justru bertambah. Itu jadi indikator bagi mereka bahwa beliau punya jiwa kepemimpinan yang kuat,” imbuh Susanto.

Selain itu, sosok Ujang yang kini menjabat wakil ketua DPRD Kuningan sangat berpengaruh di kalangan masyarakat. “Apalagi dengan darah juangnya sebagai kaum Nahdiyin,” kata Susanto.

Dorongan Ujang menjadi Calon Bupati Kuningan, menurut dia, terbukti banyak dikenal masyarakat, terutama kaum sarungan yang dominan sebagai militansi santri pondok pesantren.

“Jadi begini, saat membagikan sembako sekaligus amanah partai, kami melakukan survei tentang sosok pak Ujang. Hasilnya menggembirakan,” ungkap politisi yang tinggal di Ciherang Kadugede itu.

Usai kegiatan sosial dilangsungkan di tiap lingkungan masyarakat, ternyata popularitas ketua PKB menanjak. Tidak sedikit warga mengenal nama Ujang Kosasih.

Saat pemberian sembako sekaligus survei, kata Susanto, masyarakat non basis PKB pun mengenal kebesaran nama Ujang Kosasih. (deden)