Nomor 10, Caleg Pilihan Bobotoh

KUNINGAN (MASS)- Pada Pileg 2019 warga Desa Cijemit menggantung harapan tinggi kepada Caleg dari PKS yakni J Janudiharja. Sebagai pituin warga Cijemit Kecamatan Ciniru diharapkan ia bisa melenggang ke Ancaran (Gedung DPRD Kuningan) dari Dapil I Kuningan.

Dengan begitu maka warga bisa mempunyai wakil rakyat yang mengerti tentang kebutuhan warga. Janudiharja yang berada di nomor urut 10 selama ini dikenal sebagai Ketua Viking Persib Jabodetebak dan juga Ketua Paguyuban Keluarga Besar Cijemit.

Ia mengaku terjun ke politik dan memilih PKS karena panggilan ingin mengabdi ke tanah kelahiran. Niat baiknya ini didorong oleh keluarga dan kerbatnya juga. Bahkan, gayung bersambut ternyata ketika masyarakat mengetahui niatannya, maka mereka mendukung, terlebih selama ini kiprah Janu dalam memberdayakan pemuda di desa sudah nyata.

Untuk mewujudkan keinginan warga itu, Janu mengaku, sudah melakukan upaya dengan cara bersilaturahmi kepada kerabat yang tersebar di sembilan desa di Kecamatan Ciniru. Selain itu juga Kecamatan Hantara.

Dua kecamatan itu digarap karena memang banyak kerabat dan berdekatan lokasinya. Ia ingin mengoptimalkan potensi yang ada. Sedangkan sisanya mengandalkan jaringan sebagai Ketua Viking.

“Jumlah anggota Viking di Kuningan ribuan. Belum termasuk juga bobotoh Persib yang tidak tergabung pada organisasi. Saya sudah datang bersilaturahmi dengan mereka dan Insya Allah lancar,” ujarnya.

Ia meminta doa restu agar keinginan itu bisa tercapai karena tanpa doa dan dukungan semua akan sia-sia. Dengan sisa kurang dari satu bulan, maka kini fokus untuk begerak sehingga apa ditargetkan tercapai.

Sekedar informasi Janudiharja merupakan pendatang baru di dunia politik. Tentu kehadirannya menjadi perhatian serius caleg incumbent  dan juga caleg yang lain. Dapil 1 yang terdiri dari Kuningan, Cigugur, Ciniru, Hantara, Garawangi  dan Sindangagung. Di Dapil yang disebut Dapil neraka ini  diperebutkan 12 kursi. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com