Hari Terakhir, PPP Kurban Satu Sapi dan Tiga Kambing

KUNINGAN (MASS) – DPC PPP Kuningan memilih hari akhir masa Tasyrik Idul Adha untuk memotong hewan kurban yakni pada hari Senin, 13 Dzulhijjah bertepatan dengan Tanggal 3 Agustus 2020.

“Alhamdulillah secara rutin tiap tahun, DPC PPP Kuningan selalu mengadakan acara pemotongan hewan kurban,” ujar Plt ketua DPC PPP Kuningan Kang Arya Permana Graha.

Pada kesempatan ini pihaknya sengaja mengakhirkan kurban dan pembagiannya diprioritaskan bagi masyarakat yang berada disekitar kantor DPC PPP Kuningan.

“Kami merasa bersyukur, bahwa situasi pandemi covid-19 tidaklah menyurutkan semangat umat Islam untuk berkurban di wilayah Kabupaten Kuningan,” tambahnya.

Hal ini menunjukan adanya peningkatan penguatan keberimanan masyarakat Kuningan yang dikenal cukup agamis.

Memang berdasar kisah yang sering disampaikan oleh para ulama, bahwa Nabiyullah Ibrahim saat itu diuji keimanannya oleh Alloh SWT untuk mengorbankan puteranya yang bernama Ismail.

Nabi Ibrahim sering bekomitmen bahwa beliau tidak akan berubah untuk tetap beriman kapada Allah SWT. Komitmen itu sering dinyatakan sewaktu beliau belum dikaruniai putera.

“Jadi ketika Beliau dikarunia putera yang diberi nama Ismail, Alloh SWT menguji Nabi Ibrahim apakah akan berubah kecintaan kepada Allah SWT dengan keteguhan imannya, atau dia akan lebih mencintai anaknya,” ucapnya.

Ternyata Nabi Ibrahim siap memenuhi perintah Allah dan Ismail pun ikhlas untuk disembelih karena Allah SWT.

Dan ujian itu berhasil meskipun pada akhirnya Allah menggantikannya bahwa yang disembelih itu seekor ghibas atau kambing.

Untuk itu, lanjut Arya Permana Graha yang kini tengah santer dikabarkan akan mengantikan KH Asep Maoshul Afandy sebagai anggota DPR RI karena maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, mengajak semua komponen keumatan di daerah-daerah untuk terus menumbuhkan semangat berkurban dalam segala bentuknya agar hidup lebih bernilai manfaat dan barokah.

Pada acara penyembelihan hewan kurban itu hadir para Pengurus Harian dan Pengurus Majelis Cabang serta perwakilan beberapa Pengurus Anak Cabang.

Pemotongan dilakukan oleh KH Ajib Ma’aly dan KH Syaeful Azhari. Kegiatan berlangsung lancar.


Sementara itu, ketika ditanya agenda Muscablub yang diperkirakan Bulan Oktober sebagaimana ramai diberitakan media, Kang Arya memberikan gambaran tahapan yang mengacu AD/ART partai, bahwa PPP akan tuntaskan dulu pembinaan internal PAC setiap dapil.

Kemudian pihaknya akan mengadakan Rapat Pleno guna menentukan jadwal penyelenggaraan Muscablub, instrumen yang diperlukan serta tahapan konsultasi dengan DPW PPP Jawa Barat dan DPP PPP di Jakarta.

“Insya Alloh saya akan terus mengawal pembenahan DPC PPP sesuai amanah SK Plt dari DPW yang diterima pada Oktober 2019,” ujarnya lagi.

Jebolan SMAN 3 Kuningan itu bersyukur kawan-kawan DPC, PAC dan anggota Fraksi PPP sungguh menampakan soliditas serta loyalitasnya kepada partai.

Sehingga pihaknya optimis kekompakan ini menjadi peluang untuk mewujudkan PPP lebih besar lagi.(agus)