Gagal di Pilkada, Acep Beri Saran Dudy Pamuji

KUNINGAN (MASS)- Pada saat kunjungan ke rumah Acep Purnama pada Jumat (29/6/2018) lalu, calon Bupati Kuningan nomor 2 yakni Dudy Pamuji mendapatkan pertanyaan dari wartawan, apakah setelah beres Pilkada kembali mencalon atau istrahat dari dunia politik?.

Mendapatkan pertanyaan seperti itu Dudy sempat berdiam namun akhirnya menjawab bahwa masih belum memirkan ke arah sana. Tapi, tenyata Acep Purnama memberikan saran kepada owner Cuurg Sidomba itu agar kembali berpolitik.

“Kalau saya boleh saran Pak Dudy mendingan naik ke provinsi atau pusat. Sebab, sudah punya modal suara untuk mencapai hal itu,”ujar Acep.

Menurut Bupati Kuningan ini, Kuningan butuh wakil terutama di provinsi dalam jumlah banyak. Saat ini hanya punya wakil satu orang yakni Hj Yoyoh. Ia ingin minimal ada wakil empat orang di DPRD Jabar.

Target empat orang itu bisa tercapai karena Kuningan punya potensi meski dari perolehan suara kecel karena hak suara hanya 800 ribua-an.  Kalau Ciamis, Banjar dan Pangadaran wajar lebih banyak wakil karena jumlah pemilih lebih banyak.

Mendapat saran seperti itu, Dudy pun langsung setuju. Namun, ia meminta satu syarat yakni harus mendapat dukungan dari Acep Purnama. Tentu dengan mendapatkan dukungan akan memudahkan langkanya menuju gedung sate Bandung.

“Ya kalau didukung oleh Pak Acep saya siap menuju Jabar.  Segala sesuatu perlu dukungan,” ujarnya.

Kalau Dudy sudah ada kenginan, namun beda halnya dengan, wakilnya H Udin Kusnedi. Ia masih belum menentukan langkah apakah nyalon atau tidak. Selama ini bos elf dan sayuran ini dipercaya sebagai Ketua DPD PAN Kuningan.

Sekedar informasi, karena mencalonkan bupati, maka Dudy harus mundur dari anggota DPRD Kuningan. Tentu apa pun keputusannya harus dihargai karena yang lebih mengetahui adalah Dudy sendiri. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com