Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Kampanye Dudy Pamuji Dipersoalkan Bawaslu

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan kampanye Caleg DPRD Jabar dari Partai Golkar, H Dudy Pamuji dipersoalkan Bawaslu Kuningan. Ia kemudian dinyatakan melakukan pelanggaran administratif.

“Setelah 3 kali sidang, kemarin (4/2/2019) kami putuskan bahwa pak Dudy melanggar administrasi,” ungkap Ketua Bawaslu Kuningan Jubaedi SH Selasa (5/2/2019).

Sanksinya, lanjut Jubaedi, berupa teguran tertulis yang akan dilakukan KPU Kuningan. Karena bawaslu, kata dia, hanya menyerahkan hasil putusan ke KPU.

“Tahapannya begitu, teguran tertulis dulu. Kalau begitu lagi, bisa berupa skorsing tak boleh kampanye beberapa minggu misalnya. Kalau melanggarnya lebih berat lagi bisa berupa pencoretan dari DCT,” jelas Jubaedi.

Ia menceritakan kronologis pelanggaran yang dilakukan Dudy. Pada 22 Januari lalu Dudy mengagendakan kampanye di sebuah ruangan berupa pertemuan terbatas. Namun dalam pelaksanaannya di lahan parkir seperti rapat umum.

“Ijin STTP ke kepolisian itu pertemuan terbatas. Harusnya di gedung. Tapi tiba-tiba dipindahkan ke lahan parkir, ada panggung segala, seolah-olah rapat umum. Kalau gak salah pesertanya Muslimat NU,” tuturnya. (deden)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Kritik demi kritik datang pada hasil seleksi Pansel yang meloloskan aparat desa, Sekdes jadi Panwascam. Kali ini, komentar itu datang dari...

Politics

KUNINGAN (MASS) – “Mundurlah dari perangkat desa!”, begitu kalimat yang disampaikan akademisi sekaligus dosen hukum, Suwari Akhmaddhian menanggapi pemberitaan terkait perangkat desa yang terpilih...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Praktisi hukum, advokat Peradi Asmanul Husna SH, mempertanyakan kinerja panitia seleksi (pansel) Panwascam dari Bawaslu Kabupaten Kuningan. Hal itu, menyusul adanya...

Politics

KUNINGAN (MASS) –  Pasca diumumkannya Panwascam terpilih, ternyata salah satunya adalah aparat desa, tepatnya jabatan sekertaris. Hal itu, sempat menuai  “riak” dan dirasa janggal,...

Advertisement