Dapil Jabar X Bisa Jadi Dapil “Neraka”

KUNINGAN (MASS) – Untuk DPR RI, dapil Jabar X bisa jadi dapil “neraka” khususnya bagi para caleg PDI Perjuangan. Pasalnya, sejumlah orang berpengaruh dikabarkan hendak berangkat dari dapil tersebut.

Menurut informasi dari sumber terpercaya, sedikitnya ada 5 tokoh PDIP yang hendak meramaikan bursa caleg DPR RI dari dapil Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran).

Puti Guntur Soekarno misalnya, cawagub Jatim yang sebelumnya mundur dari keanggotaan DPR RI dapil Jabar X itu dikabarkan akan berangkat dari dapil yang sama.

“Informasinya begitu, bu Puti mau nyaleg lagi dari dapil Jabar X. Begitu juga pak Nurdin (Drs M Nurdin MM, pengganti PAW Puti Guntur),” sebut sumber yang meminta identitasnya disembunyikan itu.

Selain mereka berdua, H Aang Hamid Suganda (mantan bupati Kuningan dua periode) dikabarkan pula bakal mencalonkan. Begitu juga Dr H Anton Charliyan, mantan kapolda Jabar sekaligus cawagub Jabar.

“Satu lagi pak Gatot. Pokoknya caleg DPR RI dari PDIP dari dapil Jabar X ini banyak tokoh. Bisa jadi dapil ‘neraka’,” ucapnya.

Ketika dikonfirmasikan, Ketua DPC PDIP Kuningan Rana Suparman SSos mengaku belum mengetahuinya. “Saya belum tahu,” jawab ketua DPRD Kuningan itu singkat.

Sementara itu, saat ini PDIP hanya memiliki satu kursi untuk DPR RI dari dapil Jabar X. Kini diduduki H Nurdin pengganti antar waktu Puti Guntur Soekarno. Keterangan ini diperoleh dari website resmi DPR RI.

Selain dari PDIP, terdapat pula anggota DPR RI dari PKB H Yanuar Prihatin. Kemudian KH Surahman Hidayat (PKS), Agun Gunandjar Sudasa (Golkar), Budi Youyastri (PAN), dan KH Asep Maoshul (PPP). (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com