Calon Ketua PDIP, Nama Acep dan Desem Masuk Daftar Usulan

KUNINGAN (MASS) – Nampaknya Rana Suparman punya beberapa pesaing tangguh dalam memperebutkan posisi ketua DPC PDIP Kuningan yang sekarang masih dijabatnya. Selain muncul nama Tresnadi, Nuzul Rachdy dan Iwan Herlambang, terdapat beberapa calon kuat lainnya.

Beberapa nama tersebut diantaranya Acep Purnama yang kini menjabat bupati. Meski pernah menjabat ketua DPC tiga periode, nama politisi senior ini muncul dalam usulan PAC. Sama halnya dengan Dede Sembada, nama mantan wakil bupati tersebut masuk pula usulan.

“Baru 2 dapil, jajaran PAC menggelar Rapat Pleno. Untuk sementara, nama yang diusulkan itu ada Rana Suparman, saya (Tresnadi, red), Nuzul Rachdy, Iwan Herlambang, Acep Purnama, Dede Sembada dan para ketua PAC,” sebut Tresnadi atas nama DPC.

Saat ditanya apakah ada nama M Ridho Suganda yang kini wabup, Tresnadi menjawab belum masuk usulan. Begitu juga nama Hj Ika Purnama (ketua TP PKK), belum masuk list usulan PAC sebagai calon ketua DPC.

“Besok, lusa dan hari Senin, masih ada Rapat Pleno PAC se dapil 3, dapil 4 dan dapil 1. Kalau yang sudah pleno, baru PAC se dapil 2 dan se dapil 5,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah nama calon yang diusulkan PAC secara langsung diserahkan ke DPP oleh DPC. Termasuk nama usulan dari DPC Kuningan dan DPD Jabar. Setelah dievaluasi, DPP akan menentukan 3 nama di dalam amplop tertutup untuk dibacakan pada forum konpercab.

“Tiga nama itu berikut jabatannya. Ketuanya siapa, sekretarisnya siapa dan bendaharanya siapa. Jadi, setelah diketahui siapa ketua, sekretaris dan bendaharanya, kepengusan lainnya dilengkapi,” terang dia.

Pelaksanaan konpercab itu sendiri direncanakan 14 Juli mendatang secara serentak se Jabar. Kuningan kebetulan masuk zona 3 yang mengambil tempat di Pangandaran. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com