Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Acep Diisukan Bakal Jadi Ketua PDIP Lagi

KUNINGAN (MASS) – Kendati Konfercab DPC PDIP Kuningan akan dihelat Minggu (14/7/2019), namun mencuat isu H Acep Purnama yang bakal ditunjuk DPP menjadi ketua. Isu ini banyak ditampik oleh kontestan lainnya mengingat informasi itu sangat tertutup, mesti menunggu Hari H konfercab di Pangandaran.

Lain halnya dengan seorang pemerhati politik yang kebetulan aktif di F-Tekkad, Soejarwo. Ia justru memperkuat isu tersebut dengan analisisnya sendiri. Jarwo punya prediksi, posisi ketua DPC PDIP Kuningan akan diberikan kepada Acep Purnama yang pernah jadi ketua DPC tiga periode.

“Kelihatannya DPP akan menunjuk H Acep Purnama untuk jadi ketua DPC dengan alasan penguatan PDIP ke depan,” ungkapnya kepada kuninganmass.com, Jumat (12/7/2019).

Ia memperkirakan, PDIP punya agenda jauh ke depan terutama menghadapi even politik skala besar yakni pemilu serentak 2024. Pemilu serentak yang mencakup pilpres, pilkada dan pileg tersebut, imbuhnya, perlu dihadapi dengan kesolidan partai.

Nah kemungkinan seluruh kepala daerah yang berasal dari PDIP akan diberi tugas sebagai ketua partai, dengan anggapan dapat menguatkan partai sehingga tidak terlalu sulit untuk menyukseskan even pemilu serentak 2024 nanti,” duganya.

Terpisah, kader senior PDIP, Nuzul Rachdy yang masuk pula nominator sempat dipintai komentarnya terkait suksesi ketua DPC. Secara normatif, dirinya mengemukakan, tiga nama yang hendak diumumkan Minggu (14/7/2019) merupakan kewenangan DPP.

“Sesuai mekanisme, ketua, sekretaris dan bendahara DPC itu kewenangan DPP dan tidak ada yang tau sebelum konfercab digelar,” kata Zul.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari sekian banyak kader yang masuk nominator, menurut dia, banyak yang pantas untuk ditugaskan jadi ketua DPC. Namun ia malah tertawa saat diajak berandai-andai jika ternyata dirinya yang terpilih.

“Yang pantas pasti yang nanti direkomendasi oleh DPP. Tunggu Hari Minggu. Jangan berandai-andai karena kader yang pantas banyak,” tandasnya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam Muscab ke 5 DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ketua DPC H Ujang Kosasih berbicara lantang terkait targetnya di Pemilu dan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Bupati H Acep Purnama SH angkat bicara ketika ditanyai perihal nasib rekan satu partainya di PDIP, Nuzul Rachdy terkait diksi ‘limbah’,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Buntut dari pertemuannya dengan Gerindra dan PKB, M Ridho Suganda yang kini menjabat wakil bupati, mendapat panggilan dari DPC PDIP Kuningan....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy menjelaskan bahwa tidak ada PAW (Pergantian Antar Waktu) bagi bupati maupun wakil bupati yang dicopot...

Advertisement