Calon Ketua PAC PDIP Dijaring Selektif

KUNINGAN (MASS) – Memasuki masa pergantian pengurus ditingkat kecamatan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan akan menyelenggarakan fit and propertest bagi para calon ketua PAC PDIP se kabupaten.

“Sesuai dengan Peraturan Partai no 09 tahun 2019 tentang konsolidasi organisasi  PDIP khususnya dalam rekrutmen kepengurusan di tingkat dusun (anak ranting), desa (ranting) dan kecamatan (PAC), DPC akan menyelenggarakan fit and propertest bagi Calon Ketua PAC PDIP Se Kabupaten Kuningan,” kata Sekretaris DPC PDIP Kuningan, Nuzul Rachdy SE, Kamis (27/2/2020).

Ia menjelaskan, Fit and Propertest ini dilakukan dalam rangka memilih kepengurusan di tingkat kecamatan yang berkualitas, loyal dan bertanggungjawab menghadapi agenda politik kedepan yang dinilai lebih kempetitif.

Sebelumnya, dalam musyawarah ranting dan rapat PAC yang diperluas yang diselenggarakan dari 10 hingga 21 Pebruari ini  telah terjaring puluhan calon ketua PAC di 32 kecamatan yang diusulkan oleh setiap ranting. Proses berikutnya adalah seleksi adalah melalui fit and Propertest meliputi ideologi, Trisakti dan pengetahuan umum yang langsung dipandu oleh DPD Jawa barat.

“Dan hasil seleksi inilah kemudian akan ditetapkan melalui Musyawarah Anak Cabang Secara serentak yang dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2020,” sebut ketua DPRD Kuningan tersebut.

Dengan tetpilihnya seluruh pengurus mulai dari tingkat DPC, PAC, Ranting dan anak ranting diharapkan PDI Perjuangan kembali meraih kemenangan di setiap perhelatan politik di Kuningan baik pilkada, pilpres maupun Pileg. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com