Bagaimana Reaksi PDIP Terhadap Wacana Koalisi Umat?

KUNINGAN (Mass) – Elit PDI Perjuangan Kuningan, Nuzul Rachdy SE bereaksi terhadap wacana Koalisi Umat yang digulirkan partai berbasis agama. Reaksi tersebut tatkala kuninganmass.com meminta tanggapan.

“Koalisi Umat itu apa? Semua juga umat. Yang jelas buat wacana itu,” kata Zul (sapaan akrabnya), yang menjabat wakil ketua bidang ideology dan kaderisasi DPC PDIP Kuningan itu, Rabu (1/3/2017).

Diperjelas bahwa itu koalisi partai berbasis agama, kembali Zul menimpali. “Saya juga kurang paham partai yang berbasis agama itu yang seperti apa. Yang tidak berbasis agama juga seperti apa,” ucapnya.

Jika demikian, imbuh Zul, artinya ada partai yang berbasis umat dan ada pula partai yang tidak berbasis umat. Padahal menurutnya, semua partai berdasarkan Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika yang dibingkai oleh NKRI.

“Soal koalisi, saya kira itu sah-sah saja mau berkoalisi dengan siapapun. Tapi dalam kesejarahannya apakah mereka bisa bersatu. Kalau bisa bersatu ya bagus-bagus saja,” ujar politisi yang dikabarkan hendak nyaleg DPRD Jabar itu.

Ditanya kemungkinan koalisi PDIP dengan partai mana, Zul menegaskan partainya belum menentukan koalisi. Disusul dengan pertanyaan, apakah benar belum ada sejarah partai Islam bersatu, ia mengarahkan wartawan untuk menanyakannya ke elit partai berbasis Islam.

“Ya ditanyakannya kepada teman-teman kita partai yang berbasis Islam,” pungkasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com