Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Penderita Kanker Payudara yang Membusuk Diberi Santunan

KUNINGAN (MASS)- Hari ini (4/5/2021)  Bidang Pemberdayaan Perempuna fan Perlindaungan Anak Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP dan PA Kuningan menyalurkan santunan kepada seorang perempuan disabilitas mental yang menderita kanker payudara, yang kondisinya sudah sampai  membusuk.

Ibu tersebut bernama Rumsiti warga Desa Jatimulya Kecamatan Cidahu.   Empat  bulan yang lalu,  menjalani operasi kanker payudara.

Namun, setelah operasi, ia mengalami kecelakaan motor yang menyebabkan luka di bekas operasi.

Korban tidak bisa pergi ke faskes karena kondisinya yang  tidak bisa jalan  dan akhirnya luka dibiarkan membusuk.

“Saya terima pengaduan dari Graha Berdaya , lembaga yang menangani orang-orang disabilitas mental di daerah Garawangi,” ujar  Kadis Pengendalian Penduduk, KB, PP dan PA Kuningan Trisman Supriatna MPd melalui Kabid PP Any Saptarini SH MSi.

Any menyebutkan, pemberian santunan disaksikan oleh perangkat Desa Jatimulya Kecamatna Cidahu tempat tinggal ibu Rumsiti.

Sementara proses penanganan untuk pemeriksaan kembali ke faskes sedang diupayakan oleh lembaga masyarakat lainnya yang peduli kepada kondisi ibu Rumsiti.

Diterangkan, kedatanganyanya karena mengedepankan sisi kemanusiaan. Pihaknya  menengok kondisi perempuan miskin tersebut dan menyampaikan santunan uang sejumlah Rp1 juta dari  dinas dan satu paket sembako dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

“Mudah-mudah cepat mendapatkan penanganan, sehingga Bu Rumsiti bisa kembali seperti semula,” ujarnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Membludaknya Kolam Jaring Apung (KJA) di Waduk Darma menjadi perhatian dan dalam kurun waktu 2 tahun kedepan akan berkurang karena akan...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Meski terjadi kenaikan kasus, tapi kenaikan terbilang tidak tinggi. Sebagai bukti  untuk update tanggal 21 September kenaikan positif covid-19 hanya  genap orang....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Deklarasi penolakan LGBT yang dilakukan elemen masyarakat dan beberapa LSM pada Minggu (19/9/2021) kemarin, didukung dan diapresiasi Gerakan Persaudaraan Islam Indonesia...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dikait-kaitkannya kasus ‘sapi pokir’ dengan kemunduran dirinya dari parlemen daerah, mendapat penjelasan langsung dari Deki Zaenal Mutaqin. “Saya senang dan bangga...

Advertisement