Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Penderita Kanker Payudara yang Membusuk Diberi Santunan

KUNINGAN (MASS)- Hari ini (4/5/2021)  Bidang Pemberdayaan Perempuna fan Perlindaungan Anak Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP dan PA Kuningan menyalurkan santunan kepada seorang perempuan disabilitas mental yang menderita kanker payudara, yang kondisinya sudah sampai  membusuk.

Ibu tersebut bernama Rumsiti warga Desa Jatimulya Kecamatan Cidahu.   Empat  bulan yang lalu,  menjalani operasi kanker payudara.

Namun, setelah operasi, ia mengalami kecelakaan motor yang menyebabkan luka di bekas operasi.

Korban tidak bisa pergi ke faskes karena kondisinya yang  tidak bisa jalan  dan akhirnya luka dibiarkan membusuk.

“Saya terima pengaduan dari Graha Berdaya , lembaga yang menangani orang-orang disabilitas mental di daerah Garawangi,” ujar  Kadis Pengendalian Penduduk, KB, PP dan PA Kuningan Trisman Supriatna MPd melalui Kabid PP Any Saptarini SH MSi.

Any menyebutkan, pemberian santunan disaksikan oleh perangkat Desa Jatimulya Kecamatna Cidahu tempat tinggal ibu Rumsiti.

Sementara proses penanganan untuk pemeriksaan kembali ke faskes sedang diupayakan oleh lembaga masyarakat lainnya yang peduli kepada kondisi ibu Rumsiti.

Diterangkan, kedatanganyanya karena mengedepankan sisi kemanusiaan. Pihaknya  menengok kondisi perempuan miskin tersebut dan menyampaikan santunan uang sejumlah Rp1 juta dari  dinas dan satu paket sembako dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

“Mudah-mudah cepat mendapatkan penanganan, sehingga Bu Rumsiti bisa kembali seperti semula,” ujarnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa Prodi S2 serta dosen Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan menggelar pengabdian masyarakat bersama lansia (lanjut usia) di Desa Jatipamor Kecamatan Panyingkiran,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bertempat di halaman Mapolres, Kapolres Kuningan memimpin jalannya upacara serah terima jabatan beberapa PJU di jajaran Polres Kuningan, diantaranya Kasat Intelkam,...

Village

SELAJAMBE (MASS) – Anggota PGRI dan Kwaran Pramuka Selajambe ikut berpartisipasi dalam program TMMD ke 111 di wilayah Kodim 0615/ Kuningan di Desa Jamberama,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang akan diperingati pada tanggal 26 Juni mendatang mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kuningan. Salah satunya...

Advertisement