Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

3 Hari Bagikan Takjil di Kawahmanuk

DARMA (MASS) – Sebanyak 350 takjil dibagikan siswa-siswi MA Sabiluh Huda Darma di sekitar masjid Kawahmanuk, Kecamatan Darma Kuningan mulai Senin (3/5/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut, dilakukan sebagai wujud kepedulian hablum minannas yang amalan ibadah yang dinilai secara vertikal oleh Allah SWT. Sebagai bentuk hablum minallah, apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Kegiatan kali ini, bertajuk “MA Darma Berbagi”. Kegiatan didampingi langsung para pembina OSIS dan Irmas mulai pukul 16.40 WIB sampai dengan berkumandangnya azan magrib.

Pembina OSIS, Fikron mukhlis S Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama dan juga merupakan contoh pendidikan kepada siswa dan siswi kami, agar nanti kedepannya menjadi pribadi yang mau memberi, pribadi yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi,” sebutnya.

Senada, Kepala MA Drs H Otang Misbah J MSi berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi siswa, guru dan masyarkat sekitar

“Sebagai satu-satunya Madrasah Aliyah yang berada di Kecamatan Darma tentunya kita harus menjadi pelopor dalam momen-momen yang berkaitan dengan pendidikan dan budi pekerti luhur,” sebutnya.

Kegiatan bagi takjil dibulan ramadhan juga, disebutnya sungguh sangat takjub dan perlu diapresiasi. Bahkan, dirinya sebagai kepala, merasa harus untuk berbuat kebaikan dan berbagi rizki terus berlanjut bukan hanya dibulan suci ramadhan akan tetapi diluar bulan.

“Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh Guru dan siswa agar senantiasa berlomba dalam melakukan kebaikan. Tak lupa saya juga mengajak kepada adik-adik SLTP yang ingin melanjutkan ke jenjang SLTA, mari mendaftar ke MA Subulul Huda, Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik” ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua OSIS Lutfi juga mengatakan, bahwa kegiatan akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

“Setiap hari kita berbagi 350 bungkus takjil, ini akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut, dan akan berlanjut jika dana masih ada. Untuk lokasi target kita berbagi disekitar wilayah kecamatan Darma,” ujarnya.

Dirinya menyebut, keluarga besar MA Subulul Huda berharap, kegiatan yang dilakukan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan bermanfaat bagi masyarakat. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Datangnya bulan suci Ramadhan yang penuh berkah tidakdisia-siakan oleh Twins Cell. Outlet pulsa terlengkap di Cirendang Kecamatan Kuningan itu  menggelar kegitan...

Education

KUNINGAN (MASS)- Universitas Kuningan (Uniku) melalui Tim Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), menutup rangkaian agenda kegiatan bagi-bagi takjil on the road tahun 2019 di...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Honda Brio Club Indonesia Chapter Kuningan tidak tinggal diam di bulan suci Ramadhan ini. Mereka memanfaatkan bulan suci penuh berkah  dengan berbagi...

Education

KUNINGAN (MASS)- Universitas Kuningan (Uniku) melalui Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2019 – 2020 atau sering dikenal dengan nama Tim Sosialisasi (Timsos)...

Advertisement