Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Yatim Fest: Nobar Film, Motivasi, Doa dan Bukber

CIGANDAMEKAR (MASS)   Digelarnya acara Yatim Fest’ Tahun 2021 yang diinisiasi oleh komunitas Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPALC) Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Yayasan Abulyatama Indonesia mendapatkan apresiasi dari orang nomor dua di kota kuda.

Acara sosial yang mengundang 500 anak yatim dari 50 desa di Kabupaten Kuningan, itu digelalr Selasa (4/5/2021) sore, di Ruang Subagja II, Hotel Horison Tirta Sanita, Sangkanhurip-Kuningan.

“Alhamdulillah atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan mulia Yatim Fest 2021. Insya Allah kegiatan ini disamping menjadi amal ibadah, juga memberikan catatan kepada kita semua. Yaitu bagaimana untuk selalu mengimbau seluruh elemen masyarakat agar ikut bersama-sama memperhatikan dan menyantuni semua anak yatim khususnya di Kabupaten Kuningan,” ucap Wabup H M Ridho Suganda SH MSi.

Wabup Edo pun mengungkapkan rasa syukur sekaligus bangga, karena dengan terselenggaranya kegiatan itu, telah membuktikan bahwa begitu banyak pihak-pihak yang masih memilki kepedulian terhadap anak-anak yatim.

“Dengan banyaknya donasi dari para donatur, hal ini telah membuktikan bahwa kita ini tidak sendirian dan kita ini selalu bersama-sama. Mudah-mudahan kegiatan ini tidak sekali ini saja, karena kami yakin akan banyak tangan-tangan baik yang akan terus mendukung kegiatan Yatim Fest ini. Untuk itu sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini,” tuturnya.

Kepada ratusan anak-anak yatim yang hadir, wabup pun berpesan untuk selalu optimis dalam menjalani hidup dan memiliki rasa percaya diri. Menurutnya, para orang tua tunggal ataupun kerabat anak-anak yatim itu harus bisa memotivasi agar mereka tidak merasa minder.

“Kalian harus terus bersemangat dan jangan putus asa. Kalian harus percaya diri. Masih ada bapak atau ibu atau kerabat kalian yang akan mendampingi,” jelasnya.

Pemerintah daerah juga akan membantu kalian untuk berkembang menjadi generasi penerus yang bermutu. Karena siapa tahu dari kalian akan lahir pemimpin-pemimpin hebat dimasa yang akan datang,” ungkapnya  yang langsung disambut tepuk tangan anak-anak yatim yang hadir pada kesempatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) diwakili Ketua YAI Kuningan, Sarkim mengatakan, Yatim Fest 2021 yang mengangkat tema “Menjemput Pertolongan Allah Dengan Doa Anak Yatim”, diisi dengan berbagai acara diantaranya, penampilan Nasyid, Nonton Bareng Film, Motivasi dan Doa, dan Buka Puasa Bersama.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berkontribusi dalam mendukung terselenggaranya Yatim Fest 2021 ini. Semoga semuanya menjadi ladang amal ibadah bagi kita, apalagi sekarang di bulan Ramadhan yang penuh berkah,” imbuhnya.

Selanjutnya Sarkim berharap, dari kegiatan Yatim Fest tersebut, bisa menumbuhkan nilai-nilai sosial dan kemasyarakatan, serta menjadi fasilitator bagi kaum mampu dan kaum yatim. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Dalam Rangka Menghadapi Musda DPD KNPI Kuningan XV kami selaku SC telah membuka pendaftaran calon Ketua DPD KNPI Kuningan yang baru.Adapun...

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Advertisement