Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ortu Terdampak Pandemi, Mahasiswa Dibantu Rp1,86 miliar

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 775 mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) diberikan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI).

Adapun  total bantaun adalah Rp1.860.000.000 (1,86 miliar). Satu mahasiswa mendapatkan bantuan Rp2,4 juta dari bantuan pendidikan yang dinamai UKT itu. Yang mana masuk ke rekening.

Penyerahan bantuan UKT tersebut, dilakukan secara luring bertempat di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1, Sabtu (3/10/2020).

Menurut Wakil Rektor III Dr Ilham Adhya, MSi, bantuan ini dari Pemerintah melalui Kemendikbud RI dengan total yang diterima oleh Uniku sebesar Rp1,86  milyar bagi 775 mahasiswa.

Diterangkannya, bantuan UKT itu diperuntukan bagi mahasiswa semester 3, 5 dan 7 yang terdampak pandemic covid 19.

Ilham yang merupakan mantan Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku, pendistribusian bantuan tersebut dilaksanakan secara luring dengan menerapkan protokoler kesehatan 3 M dan memberlakukan penjadwalan.

“Hari ini, Alhamdulillah pendistibusian bantuan UKT dikhususkan bagi mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Kehutanan (Fahutan),” ujarnya.

Sementara untuk Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) dan Fakultas Ilmu Hukum (FH) akan didistribusikan pada hari Senin dan Selasa 5 – 6 Oktober 2020 pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Diakhir keterangannya, Ilham berharap, dengan direalisasikannya bantuan dari Kemendikbud RI tersebut, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban dari orang tua yang sedang terdampak pandemic covid 19.

“Semoga, bantuan UKT ini dapat membantu meringankan beban orang tua mahasiswa yang terdampak covid 19. Dan, mari kita semua untuk bersama-sama berdoa kepada Allah SWT agar pandemic covid 19 ini segera berakhir,” ujarnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS)-  Mahasiswa Uniku kembali berprestasi di tingkat nasional maupun lokal.. Kedua mahasiswa Uniku yang berhasil menorehkan sebuah prestasi yang membanggakan itu adalah Alan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Setelah suskes memboyong piala juara kedua  dalam lomba baca puisi tingkat nasional di FLU UHAMKA Jakarta tahun 2017, kali ini tim...

Advertisement