Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Baru 8 Tahun, Fakultas Hukum Bertabur Prestasi

KUNINGAN (MASS)- Sebagai puncak peringatan Dies Natalisnya yang ke-8, Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar Seminar Nasional.

Adapun   tema yang diusung adalah “Rekonstruksi Hukum Nasional untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”. Acara digelar Sabtu pagi (3/10/2020) dan dilanjut dengan Call for Paper.

Sebelumnya, FH Uniku telah melakukan berbagai kegiatan, yaitu lomba karya tulis antar pelajar SMA se-Kabupaten Kuningan.

Kemudian  penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoA) dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kamis (1/10/2020), dan dilanjut dengan acara Tasyakuran yang digelar di Gedung Student Center Iman Hidayat Uniku, Jumat (2/10/2020).

Dekan FH Uniku, Dr Haris Budiman SH MH mengatakan diusianya yang masih relatif muda, FH Uniku memiliki banyak prestasi yang dapat dibanggakan.

“Di usia yang ke-8 tahun ini, Alhamdulillah, kami memiliki banyak prestasi yang dapat kami banggakan, diantaranya yaitu Akreditasi B yang kami raih pada 2017,” ujarnya.

Selain itu juga  sarana publikasi penelitian Jurnal Unifikasi yang sudah terakreditasi Dikti dengan peringkat Sinta 3, sarana pengabdian PKBH yang terakreditasi Kemenkumham.

Kemuian,  Puskappil terakreditasi Bawaslu RI tingkat Nasional dari 51 lembaga pemantau Pemilu di Indonesia, serta sudah ada 3 dosen yang bergelar Doktor dan rencana ada 2 dosen lagi yang akan melanjutkan kuliah S3nya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Uniku, Dr H Dikdik Harjadi, mengucapkan selamat kepada FH Uniku yang tahun ini menginjak usia yang ke-8.

Dikatakna, sebagai fakultas termuda di Uniku, FH harus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan dari fakultas-fakultas lainnya sehingga kedepannya bisa mensejajarkan dengan fakultas atau program studi yang lain,” ujarnya.

Ia mengungkapkan esensi dari Dies Natalis adalah evaluasi yang harus terus dilakukan untuk menjadi lebih baik.

“Selain mensyukuri, kita juga harus terus mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan sehingga kita mengetahui apa yang harus kita lakukan kedepan dengan lebih baik. Saya kira ini adalah esensi dari Dies Natalis yang kita selenggarakan saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, Drs Uri Syam SH MH berharap FH Uniku bisa terus membenahi diri sehingga bisa meningkatkan akreditasinya dari B ke A.

Diterangkan, Fakultas Hukum berdiri berdasarkan ijin operasional Program Studi Ilmu Hukum No. 349/E/O/2012 tertanggal 3 Oktober 2012.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pembukaan Program Studi Ilmu Hukum ini berdasarkan amanat Yayasan Sang Adipati Kuningan dan didukung oleh tokoh pituin Kuningan, Prof Dr M Surya dan Prof Dr Eman Suparman.

“Saat ini, Program Studi Ilmu Hukum terakreditasi B dan kedepannya diharapkan bisa meningkat dari B ke A,” harapnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN  (MASS)- Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan penyuluhan hukum bagi siswa  SMK / SMA / MA /...

Advertisement