Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Update Sabtu 3 Oktober: Positif Covid Naik Lagi 19 Orang

KUNINGAN (MASS) – Banyaknya tes swab yang dilakukan oleh Dinkes Kuningan juga mandiri oleh lembaga atau perusahaan membuat jumlah kasus positif terus naik.

Untuk update  Sabtu (3/10/2020) kasus kembali mengalami kenaiakan  sebanyak 19 orang. Kenaikan yang cukip besar setlah sebelumnya berejumlah 62 orang.

“Naik 19 orang, 11  dari kluster Husnul Khotimah dan 8 orang dari masyarakat,” ujar Kadinkes Kunigan dr Hj Susi Lusiyanti MM.

Sementara itu, dengan naik kasus 19  kasus baru, maka kini kasus positif menjadi 421 orang. Adapun rinciannya adalah 236 dikarantina, 11 orang meninggal dunia dan 174 sembuh atau naik 15 orang.

Kemudian, untuk probable  tetap 26 orang. Untuk rinciannya adalah  10 karantina, lima meninggal dan 10 sembuh.

Kasus probable yaitu orang yang diyakini sebagai suspek dengan ISPA Berat atau gagal nafas. Hal ini akibat aveoli paru-paru penuh cairan (ARDS) atau meninggal dengan gambaran klinis yang meyakinkan covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Untuk kasus reaktif naik  satu orang menjadi 227 orang. Rinciannya adalah 27 karantina, meninggal 15 orang dan kasus sembuh 185 sembuh naik 10 orang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara untuk total kasus sendiri kini mencapai 3.393 orang. Dengan rincian 288 masih karantina, sedangkan sembuh 3.105.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Selain kasus konfirmasi positif covid-19 di Ponpes Husnul Khotimah Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana yang bertambah menjadi 405 orang. Kini, warga setempat dihebohkan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Warga Kabupaten Kuningan ikut ‘gerah’ soal pernyataan Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy. Pernyataanya soal ‘limbah’ ketika membahas Husnul Khotimah, dianggap...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kasus covid-19 untuk update Jumat (2/10/2020) kembali mengalami kenaiakan hingga 62 orang. Kenaikan yang sangat luar biasa itu berasal kluster Ponpes...

Advertisement