Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Pelantikan dan Matrikulasi Sekolah Pascasarjana Uniku Diikuti 17 Orang

KUNINGAN (MASS)-Masih dalam situasi dan kondisi pandemic covid 19, pelaksanaan pelantikan dan matrikulasi calon mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Kuningan (Uniku) dilaksanakan secara daring (online).

Pelaksanaan pelantikan dan matrikulasi camaba secara daring tersebut, berlangsung di Aula Sekolah Pascasarjana Uniku, Sabtu (3/10/2020).

Direktur Sekolah Pascasarjana Dr Iskandar MM mengatakan, dikarenakan masih dalam situasi pandemic, maka pelaksanaan pelantikan dan matrikulasi dilaksanakan secara daring.

Untuk tahun ini lanjut dia, jumlah pendaftar berjumlah 30 orang. Dengan rincian 9 orang mendaftar ke Prodi Pendidikan Ekonomi (PE), 10 orang ke Pendidikan Biologi dan 11 orang mendaftarkan ke Prodi Magister Manajemen (MM).

“Ada penurunan bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan tahun sekarang adanya pandemic covid 19,” jelasnya.

Dari jumlah pendaftar tersebut, yang baru melakukan registrasi berjumlah 17 orang. Untuk itu, kepada seluruh mahasiswa baru Sekolah Pasacasarjana untuk segera melakukan registrasi.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSI menyampaikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru yang pada hari ini akan dilantik dan mengikuti matrikulasi tahun akademik 2020 – 2021.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurutnya, dikarenakan kita masih dalam situasi pandemic covid 19, mari bersama-sama mengambil hikmah dan esensi dari situasi seperti ini untuk bersabar, optimis dan mandiri.

“Tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu kita melakukan pembelajaran dengan tatap muka, untuk tahun sekarang kita melaksanakan KBM secara daring (online),” sebutnya.

Untuk itu, dimohon bersabar dan optimis mampu keluar dari situasi pandemic dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari dengan 3 M.

Dikdik juga berharap, semoga pandemic covid 19 ini segera berakhir sehingga bisa kembali melakukan kehidupan normal seperti dahulu.

“Mari kita bersama-sama berdoa, semoga pandemic covid 19 ini segera berakhir dan kita bisa kembali hidup dengan normal seperti sebelum adanya covid 19 melanda negeri ini,”  harapnya.

Selain rektor juga hadir Wakil Rektor I Dr Anna Fitri Hindriana, , Wakil Rektor II Fahmi Yusuf, MMSI, Wakil Rektor III Dr Ilham Adhya.

Selain itu juga  , Wakil Direktur I Dr. Lili Karmela Fitriani,  Wakil Direktur II Dr Pupu Saeful Rahmat, , Ketua Program Studi (Prodi) di lingkungan Sekolah Pascasarjana Uniku dan tamu undangan lainnya.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperluas jejaring kerja sama, Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)...

Education

KUNINGAN (MASS)- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) yang beberapa waktu lalu sudah melantik para pejabat strukturalnya, kali ini Uniku yang merupakan kampus pertama dan menjadi...

Netizen Mass

“Al-Quran as the first and the foremost guidance for Muslims“ KUNINGAN (MASS) – Al-Qur’an sebagai pedoman utama dan terpenting bagi umat Islam dimana Islam...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Derbi klasik sepakbola antara civitas akademika Uniku dan STKIP Muhammadiyah tersaji di lapangan Cipari, Rabu (18/11/2020) sore. Tim Uniku yang mengusung...

Advertisement