Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Setelah HK, Luragunglandeuh, Nusaherang, Kini Cileuleuy Disemprot

KUNINGAN (MASS) – Tidak ada libur bagi pasukan Damkar, setiap hari mereka punya tugas mulia.

Selain memadam api, menangkap hewan buas, mereka juga kini punya tugas melakukan penyemprotan desinfektan di daerah yang terpapar virus corona atau juga bagian dari antisipasi penyebaran.

Seperti pada Sabtu(3/10/2020) dengan dipimpin Khadafi Mufti MSi, mereka menyemburkan 4.500 liter disinfektan di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur.

Mereka melakukan penyemprotan mulai pukul 08.15 -Pkl 09.30 WIB (1 jam 15 menit). Adapun panjangnya adalah 5 Km atau lima dusun di desa tersebut.

Menurut Kepala UPT Damkar, penyemprotan berdasarkan Surat permohonan  dari Kades Nendi Suhendi sebegai pencegahan penularan virus covid-19.

“Yang kita semprot 5  dusun yakni Dusun puhun, Dusun manis, Dusun pahing, Dusun wage, Dusun kaliwom,” ujarnya.

Sebelumnya lanjut Khadafi pada Selasa (29/9/20200  dilakukan peyemprotan selama tiga jam dari Pkl 09.00 -12.00 WIB (+- 3 Jam)

Diterangan, penyemprotan cairan desinfektan sebanyak 13.500 (liter) di Desa /Kecamatan  Nusaherang. Adapun lokasinya adalah halaman Kantor Desa Nusaherang.

Kemudian,  Komplek RT/RW, gang- gang kecil dan Halaman Masjid Al-Hidayah Desa Nusaherang Kecamatan  Nusaherang dengan jarak -+ 7 KM2.

“Kami dibantu aparat Desa Nusaherang, Babinsa Kadugede, Polsek Kadugede, Danramil Kadugede, Satpol PP Kecamatan Nusaherang. Ini juga bagian dari antisipasi penyebaran virus corona ,” ujarnya.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Diduga akibat berebut perempuan, pemuda asal Desa Cineumbeuy Kecamatan Lebakwangi berduel dengan pemuda asal Desa Luragunglandeuh Kecamatan Luragung. Untungnya dalam kejadian...

Social Culture

KUNINGAN (MASS)- Selasa (10/9/2019) pagi sekitar  jam 08.00 WIB di Sebelah Selatan Jembatan Cisanggarung dilakukan Festival Munday. Festival ini adalah kegiatan mengambil ikan menggunakan tangan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Porgal Cup XI hari kedua mempertemukan Pluto FC Luragungtonggoh dengan Hipwa FC Walaharcageur. Pertandingan yang digelar di Stadion Ibrahim Aji, Minggu...

Advertisement