Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

November Bulan Penuh Berkah Bagi Mohammad Ichsan

KUNINGAN (MASS)- Bagi Mohammad Ichsan bulan November mungkin bisa dikatakan bulan keberuntungannya. Sebab, di bulan ini dirinya menorehkan prestasi yang begitu sensasional nan bergengsi di kancah nasional.

Ia meraih juara I dan II dalam waktu yang berdekatan di bulan November 2021.

Dirinya meraih juara I dan II diantaranya dengan meraih juara II lomba video kreatif di pre event Hari Pangan Sedunia Unika Soegijapranata Semarang Jawa Tengah.

Kemudian, dirinya juga meraih juara I dalam lomba mini video challenge yang diselenggarakan oleh SineasHub (Komunitas Entertainment) kategori umum se-Indonesia.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadiratmu atas raihan prestasi yang membanggakan ini, yang mana di dalam waktu yang berdekatan dan di bulan yang sama November, berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan bagi dirinya, keluarga, sahabat dan rekan – rekan, Prodi, Fakultas dan tentunya Universitas,” kata mahasiswa semester lima Uniku, Senin (15/11/2021).

Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan sehingga bisa meraih prestasi yang mengharumkan nama Universitas di level nasional dalam waktu yang berdekatan di bulan November tahun 2021.

“Sekali lagi, terimakasih atas segala doa dan dukungannya bagi keberhasilan ini. Tanpa adanya dukungan dan bantuan dari semuanya, mungkin Ichsan tak akan bisa seperti ini. Terimakasih sekali lagi saya sampaikan,” katanya  asal Desa Sindangagung yang juga diamini oleh Ketua Prodi PBI FKIP Muhammad Aprianto BN, M.Pd.

Ia juga berharap, akan semakin banyak lagi mahasiswa Uniku yang berkarya dan berprestasi lagi. Ia yakin, semoga rekan mahasiswa Uniku lainnya akan tetap terus berkarya dan berprestasi lagi.

Sementara, Dekan FKIP Asep Jejen Jaelani, MPd, menyampaikan, ucapan selamat dan apresiasi penghargaan yang setinggi– tingginya bagi ananda Mohammad Ichsan atas keberhasilan menorehkan dua prestasi nasional secara sekaligus dalam kurun waktu berdekatan.

“Atas nama Fakultas dan pribadi, dirinya bangga dan mengapresiasi dua prestasi nasional yang berhasil ditorehkan oleh ananda Mohammad Ichsan secara sekaligus dalam kurun waktu yang berdekatan. Sekali lagi, terimakasih atas segala capaian prestasi yang sangat luar biasa ini,” ucapnya.

Jejen yang juga dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) berharap, akan terus lahir mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku lainnya yang kembali menorehkan karya kreatifitasnya dengan berprestasi lagi baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Saya yakin akan banyak lagi Ichsan – Ichsan lainnya di FKIP. FKIP – kan gudangnya mahasiswa dan mahasiswi berprestasi,” ungkapnya dengan penuh harap.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi, SE MSi yang juga didampingi Wakil Rektor IV Dr Novi Satria Praja MPd, mengatakan, pihaknya juga atas nama pribadi dan lembaga, sangat mengapresiasi atas capaian raihan prestasi yang kembali ditorehkan oleh saudara Mohammad Ichsan.

“Baru saja kemarin mendapatkan informasi jika dirinya meraih prestasi nasional dengan jadi juara II. Semalam, ia mendapatkan kabar kembali bahwa Mohammad Ichsan menorehkan prestasi nasional di lomba mini video challenge. Tentunya atas raihan prestasi ini, saya bangga dan lembaga mengapresiasi penghargaan yang setinggi – tingginya,” tuturnya.

Dikatakannya, dengan berbagai raihan prestasi tersebut, menandakan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku, meski di masa pandemic covid 19, tetap berkarya dan mampu berprestasi dengan menunjukan daya saing dan kualitasnya.

“Ini bukti nyata jika mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan mampu berdaya saing,” katanya.

Dikdik juga berharap, dengan raihan prestasi yang ditorehkan oleh saudara Mohammad Ichsan, diharapkan mampu terus memberikan dorongat motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi.

“Semoga, prestasi yang kembali ditorehkan oleh saudara Mohammad Ichsan ini dapat memberikan dorongan motivasi spirit bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi demi Uniku Jaya,” ujarnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement