Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Mudik Naik Sepeda, Tempuh 16 Jam Perjalanan

KUNINGAN (Mass) – Apa yang dilakukan pemudik asal Lebakwangi ini terbilang langka. Ketika kebanyakan para perantau mudik mengendarai sepeda motor, kendaraan umum atau mobil pribadi, dia justru nekat mengendari sepeda gowes.

Pemudik satu ini bernama Sudirman (20). Dalam 5 tahun ini ia mengadu nasib di Bekasi dengan berjualan es jus. Saat musim mudik tahun ini, Sudirman memberanikan diri untuk pulang kampung mengendarai sepeda.

“Tadi berangkat jam 3 pagi. Dari Bekasi saya menyusuri Karawang, Cikampek, Pantura, Cirebon agar sampai ke Kuningan,” tutur Sudirman saat beristirahat di Indramayu, Senin (19/6/2017) sore, via ponsel.

Dengan menempuh jarak ratusan kilometer, Sudirman mengaku tentu merasa cape. Tak heran jika di setiap titik ia berhenti untuk beristirahat. Kendati demikian, Sudirman mengaku sangat menikmatinya.

“Bukan karena apa-apa, saya memang dari dulunya hobi naek sepeda. Meskipun sendirian tanpa teman, tapi saya sangat menikmatinya,” kata pemuda yang masih lajang itu.

Pas beduk magrib, Sudirman sudah sampai Plumbon. Di posko gowes dirinya bersitirahat cukup lama. Sekarang masih dalam perjalanan menuju kampung halamannya di Lebakwangi. Jika dihitung sampai pukul 19.00 maka total waktu tempuh mencapai 16 jam.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Maaf HPnya lowbet. Sekarang mau melanjutkan perjalanan dari Plumbon ke rumah di Lebakwangi,” ucapnya. (deden)

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Setelah 22 kecamatan beres dilaporakan hasil pilkades. Berikut hasil sisa tujuh kecamatan yakni  Kecamatan Selajambe, Hantara, Lebakwangi, Karangkancana, Cipicung, Kramatmulya, dan Cilebak....

Incident

KUNINGAN (MASS) – Adanya 5 tiang listrik dari beton yang patah di jalur Luragung-Lebakwangi, membuat anggota DPRD F-Gerindra Bintang Sri Laelasari terjun ke lapangan....

Headline

KUNINGAN (MASS)- Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah timur Kuningan yakni Kecamatan Lebakwangi-Luragung menimbulkan bencana dibeberapa titik. Bukan hanya hanya tiang listrik...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Butuh waktu selama dua tahun untuk menyelesaikan renovasi masjid Jami Al-Barokah Desa Cinagara Kecamatan Lebakwangi. Bahkan masjid yang direnovasi dari tanggal...

Advertisement