Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Meriah, Warga Kadatuan Ikuti Iring-iringan Pawai Turnament

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan suka cita, nampak terlihat dari banyak warga Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi, yang berjubel mengikuti pawai dari balai desa ke lapangan sepakbola.

Pawai tersebut, nampak semarak dengan berbagai kehebohan dan pertunjukan kreasi dari warga. Dari masing-masing blok di desa tersebut, warga menampilkan hal-hal unik, mulai dari iring-iringan seperti pengantin, badut, barongsai, bocah sunat dan banyak lagi.

Semua kemeriah itu, adalah cara Warga Desa Kadatuan untuk menyambut turnamen sepakbola Kadatuan Cup, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPR RI H Didi Irawadi Syamsudin, Camat dan Forkopimcam Garawangi, Kepala Desa Kadatuan Kastor, Kepala Desa Cirukem Udin. Nampak pula hadir ketua DPC Demokrat Kuningan Lili Suherli, serta anggota DPRD Rany Febriani, juga undangan lainnya.

Ketua Panitia Ebo Darba S Ip, dalam sambutannya menungkapkan rasa syukurnya karena setelah dua tahun tidak bisa menggelar kegiatan meriah menyambut HUT Kemerdekaan RI, kini bisa.

“Setelah dua tahun, terkendala covid. Alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan turnamen tersebut digelar selain untuk kemeriahan HUT RI, juga mendorong masyarakat berolahraga, mencari bibit-bit unggul generasi muda serta menjadi ajang silaturahmi dan ajang hiburan warga.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Pembukaan Turnament Sepakbola Kadatuan Cup, Rabu (10/8/2022)

Kepala Desa Kadatuan Kastor, dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih pada kerja-kerja panitia, serta antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan.

“Terima kasih, semoga lancar tidak ada halang-halang sampai akhir,” ucapnya.

Adapun, kegiatan pembukaan sendiri kemudian dilanjutkan dengan melakukan pengundian dan pertandingan pertama turnamen. Ada sekitar 5 tim dari berbagai blok yang akan bertanding setiap hari sampai menjelang 17 Agustus. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
1 Comment

1 Comment

  1. Muhammad Sya'irudin/Bagas

    11 Agustus 2022 at 8:03 am

    Alhamdulillah, setelah 2 tahun lamanya, kadatuan cup tidak diadakan, akhirnya Tahun ini bisa di adakan, dan saya sebagai warga desa kadatuan sangat bangga dan senang sekali bisa diadakan nya “kadatuan cup”
    Pokonya kadatuan jaya
    Kuningan maju
    Indonesia merdeka!!!!
    Jaga sportifitas
    Dan jaga silaturahmi
    Salam Olahraga!!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Bulan Agustus belum usai. Kemeriahan demi kemeriahan di bulan kemerdekaan ini, dilakukan oleh berbagai kalangan warga. Pun begitu dengan santri dan...

Village

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Karoya Kecamatan Cipicung, tepatnya Dusun 2 Ciloa, memiliki cara tersendiri untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini. Rangkaian...

Village

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan karnaval, turnamen bulutangkis, lomba MTQ dan kemeriahan lomba hiburan lainnya, jadi cara Karang Taruna Jagaraksa Desa Jagara Kecamatan Jagara memeriahkan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Terbalut dengan aksesoris berwarna merah putih, anak-anak TK Al Ghifari tampak antusias memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Selain memeriahkan HUT Kemerdekaan...

Advertisement