Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Inspiration

Medali Emas Atletik Pertama Untuk Indonesia, Dipersembahkan Putra Daerah Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Prestasi membanggakan datang dari gelaran ajang Sea Games Vietnam 2021. Pasalnya, salah satu atlet asal Kuningan, Eki Febri Ekawati, berhasil menggondol medali emas untuk Indonesia.

Emas yang diperoleh Eki, merupakan medali emas pertama cabang olahraga atletik yang dipersembahkan untuk Indonesia. Eki sendiri, merupakan atlet asal Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang.

Laman Kemenpora RI, mengumumkan kabar bahagia tersebut dengan mengatakan Eki peraih medali emas untuk Womens Shot Put, Selasa (17/5/2022) kemarin.

Sementara, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, dalam laman pribadinya menghaturkan terima kasih pada Eki. Acep, mengucapkan selamat dengan melakukan video call tang kemudian di upload melalui media sosialnya.

“Selamat ya, nanti kalo ke Kuningan pulang kasih tahu aku ya. Selamat ya,” ucapnya dalam video call tersebut.

Acep sendiri, memyampaikannrasa bangganya melalui caption yang cukup singkat dengan menghaturkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kuningan.

“Barusan lewat video call menyampaikan selamat kepada jagoan kita, atlet kita asli putra daerah Kuningan Eki Febri Ekawati yang telah mempersembahkan medali emas cabor atletik untuk Indonesia di Ajang sea games hanoi 2022. Luar biasa, keren. Membanggakan. Hatur nuhun atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kuningan,” tulis Acep.

Adapun, Indonesia sendiri di klasmen terakhirnya masih bertengger sebagai juara 5 di Sea Games Vietnam 2021. Dalam klasmen sementara, tuan rumah masih memimpin perolehan medali dengan diikuti Thailand, Filipina dan Singapura. Kemudian disusul Indonesia dan Malaysia, serta Myanmar, Kamboja, Brunei, Laos dan Timor Leste. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Adalah Aryanto Saputra dan M Irfadilah, dua atlet yang berhasil mempersembahkan Medali Emas di gelaran PORPROV ke-XIV Jawa Barat 2022. Keduanya,...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Adalah Tita Puspita dan Insan Nurhaida, dua atlet disabilitas Kuningan yang ikut menyumbang medali dan menghantrkan Indonesia juarai ASEAN Para Games...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 149 atlet tenns meja se-Wilayah 3 Cirebon, bertanding dalam Gus Muhaimin Cup di Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Windusengkahan, Minggu (7/8/2022)....

Sport

KUNINGAN (MASS) – PB Cendrawasih, mungkin bisa jadi jawaban bagi kalian, yang ingin berkembang di bidang olahraga bulutangkis. Ya, PB Cendrawasih ini, sudah puluhan...

Advertisement