Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Maulid Nabi, Uniku Hadirkan Ustad Ahmad Faidzin

KUNINGAN (MASS)- Uniku bekerjasama dengan DKM Daarul Muttaallimin menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah. Kegiatan yang baru perdana kembali digelar selama pandemic covid 19 itu menghadirkan Ustad Ahmad Faidzin.

Ia menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kelurahan Kuningan untuk mengisi tausiyah dalam momentum peringatan Maulid Nabi 1443 Hijriyah di Masjid Daarul Mutta’allimin, Rabu (27/10/2021).

Ketua Penyelenggara Iim Abdul Karim SP sekaligus Ketua DKM Masjid Daarul Muttaallimin Uniku, mengaku bersyukur karena bisa kemabli menyelenggarakan kegiatan muludan .

Ia berdoa agar wabah covid 19 segera berlalu. Dalam momentum peringatan Maulid Nabi 1443 Hijriyah yang digelar pihaknya tidak lupa menerapkan protokol kesehatan ,” tuturnya.

“Kita hadirkan Ustad Ahmad Faidzin. Semoga, kita dapat mensuritauladani Nabi Muhammad SAW dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari – hari,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi, SE MSi., mengatakan, momentum peringatan Maulid Nabi adalah dapat meneladani Nabi Muhammad SAW. Kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan teladani Nabi Muhammad SAW yang diaplikasikan kedalam kehidupan sehari – hari,” tuturnya.

Dikdik juga berpesan, agar kita semua terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita dan upaya untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

“Terapkan prokes dalam aktifitas sehari – hari. Dan tak lupa juga memohon doa kepada Allah SWT agar pandemic covid 19 ini segera berakhir sehingga dapat kembali hidup normal,” pesannya dengan penuh harap.

Hadir dalam acara tersebut, Pembina dan Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Rektor Universitas Kuningan (Uniku) beserta para Wakil Rektor, Dekan, Direktur Sekolah Pascasarjana, Priskad, dosen dan tenaga kependidikan serta perwakilan mahasiswa dan mahasiswi Uniku. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya ULP PLN Kuningan kembali melakukan pemeliharaan jaringan listrik dan gardu dibeberapa titik, sehingga pada Kamis (2/12/2021) akan dilakukan...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Tepat pada Rabu 1 Desember 2021 ini, sebuah rumah makan baru saja dibuka di Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang Kuningan. Namanya simpel...

Government

KUNINGAN (MASS)- Gubernur Jabar Selasa (30/11/2021) menetapkan besaran nilai UMK di Provinsi Jawa Barat. Hal itu melalui keputusan  Gubernur Jabar Nomor 561/kep.732-Kesra/2021 Tanggal 30...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pasca kenaikan kasus positif covid-19 pada Kamis, kini untuk update tanggal 1 Desember kasus kembali naik dua orang. Tentu harus diwaspadai karena...

Advertisement