Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Maulid Nabi, Uniku Hadirkan Ustad Ahmad Faidzin

KUNINGAN (MASS)- Uniku bekerjasama dengan DKM Daarul Muttaallimin menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah. Kegiatan yang baru perdana kembali digelar selama pandemic covid 19 itu menghadirkan Ustad Ahmad Faidzin.

Ia menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kelurahan Kuningan untuk mengisi tausiyah dalam momentum peringatan Maulid Nabi 1443 Hijriyah di Masjid Daarul Mutta’allimin, Rabu (27/10/2021).

Ketua Penyelenggara Iim Abdul Karim SP sekaligus Ketua DKM Masjid Daarul Muttaallimin Uniku, mengaku bersyukur karena bisa kemabli menyelenggarakan kegiatan muludan .

Ia berdoa agar wabah covid 19 segera berlalu. Dalam momentum peringatan Maulid Nabi 1443 Hijriyah yang digelar pihaknya tidak lupa menerapkan protokol kesehatan ,” tuturnya.

“Kita hadirkan Ustad Ahmad Faidzin. Semoga, kita dapat mensuritauladani Nabi Muhammad SAW dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari – hari,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi, SE MSi., mengatakan, momentum peringatan Maulid Nabi adalah dapat meneladani Nabi Muhammad SAW. Kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari.

“Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan teladani Nabi Muhammad SAW yang diaplikasikan kedalam kehidupan sehari – hari,” tuturnya.

Dikdik juga berpesan, agar kita semua terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita dan upaya untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Terapkan prokes dalam aktifitas sehari – hari. Dan tak lupa juga memohon doa kepada Allah SWT agar pandemic covid 19 ini segera berakhir sehingga dapat kembali hidup normal,” pesannya dengan penuh harap.

Hadir dalam acara tersebut, Pembina dan Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Rektor Universitas Kuningan (Uniku) beserta para Wakil Rektor, Dekan, Direktur Sekolah Pascasarjana, Priskad, dosen dan tenaga kependidikan serta perwakilan mahasiswa dan mahasiswi Uniku. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement