Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Untuk Visitasi dan Monitoring Kampus, STIS HK Hadirkan Kopertais

KUNINGAN (MASS)- Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STISHK) Kuningan mengadakan visitasi kampus.

Visitasi tersebut mendatangkan Dr H Ujang Dedih MPd selaku Wakor Bidang Kerjasama dan Kelembagaan, beserta jajaran yang bertugas untuk menangani kegiatan Kopertais wilayah II Jawa Barat.

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk ikhtiar guna meningkatkan mutu perguruan tinggi. Dengan demikian, STISHK Kuningan akan lebih siap lagi untuk melakukan akreditasi.

Adapun tema yang diusung dalam visitasi kampus hari ini adalah “Visitasi untuk Monitoring dan Evaluasi Peringkat PTKIS Kopertais Wilayah II Jawa Barat Tahun 2021”.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Internal (SPMI), mewakili ketua STISHK Kuningan, Dr Mualim SPdI MA selaku mengucapkan selamat datang sekaligus terimakasih kepada Kopertais yang telah meluangkan waktunya berkunjung sekaligus melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Tri Dharma Pendidikan di kampus STISHK.

“Saat ini, kami sedang sibuk mempersiapkan pemberkasan akreditasi, karena itu sebagai kampus baru, kami sangat mengharapkan bimbingan dan arahan dari Kopertais,” tutur doktor lulusan Universitas Kebangsaan Malaysia ini, Selasa (16/10/2021).

Pertemuan ini menghasilkan banyak hal, terutama beberapa hal yang diperoleh dari pengalaman Dr H Ujang Dedihpada saat menjabat sebagai Ketua Jurusan PAI di UIN Bandung.

Melalui Penuturannya, ia menyampaikan  setiap lembaga atau prodi dalam mempersiapkan akreditasi– harus memfokuskan berbagai persyaratan pada pemenuhan kriteria penilaian di poin A.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurutnya, apabila dalam pelaksanaan kriterianya kurang terpenuhi, setidaknya nilai yang akan diperoleh tersebut adalah B.

Berbagai pengalaman yang disampaikan oleh Dr H Ujang Dedihtersebut, membuat para civitas akademika STISHK Kuningan menjadi tergugah untuk lebih bisa dalam melakukan pengembangan-pengembangan di setiap prodinya.

Terutama untuk membenahi dan melakukan parapian dalam pemberkasan, baik dalam jangka waktu sekarang maupun jangka waktu panjang.

Turut hadir dalam acara ini, seluruh jajaran pimpinan STISHK Kuningan, mulai dari Pembantu Ketua (Puket) I Bidang Akademik, Puket II Bidang Administrasi dan Keuangan, Puket III Bidang Kemahasiswaan.

Selanjutnyagt Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam, Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Ketua LP3M serta stafnya. Sementara pihak Kopertais turut dihadiri Bapak Deden Ali Murtado, SPdI, MPd, selaku Pendamping I bagian administrasi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement