Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Mahasiswa Gizi, Berikan Sembako dan Edukasi Gizi

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa Gizi Unisa menggelar bakti sosial di Desa Dukuhdalem Kecamatan Japara, pada Sabtu (27/2/2021).

Kegiatan, diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional pada 25 Januari 2021 lalu. Baksos diusung dengan tema “Gizi Seimbang, Rakyat Sehat, Indonesia Kuat”.

Ketua bidang Pengabdian Masyarakat Ayu, menuturkan dalam kegiatan baksos ini, dilakukan dengan berbagi sembako dan memberikan penjelasan mengenai asupan gizi yang seimbang pada masyarakat.

“Rencananya kegiatan peringatan HGN ini, di selenggarakan di ruangan, dengan menghadirkan pemateri. Namun, karena masih pandemi, kita lakukan door to door ke rumah warga,” seburnya setelah kegiatan.

Meski begitu, menurutnya hal ini tidak mengurangi semangat untuk tetap mempromosikan asupan gizi yang seimbang untuk meningkatkan Imun dan meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat.

Adapun kegiatan, dilaksanakan di dua desa, yaitu di Desa Dukuhdalem dan Desa Rajadanu. Selain berbagi sembako, Hima Gizi pun membagikan masker gratis di sepanjang jalan desa dukuhdalem sambil mengingatkan 3M kepada masyarakat.

Ketua pelaksana Laily menyebut kegiatan berjalan dengan lancar, apalagi dengan bantuan dua perangkat desa dukuhdalem, agar pemberian sembako tersebut tepat sasaran.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Acara ini memberikan pelajaran juga pengalaman khususnya bagi mahasiswa. Menjadikan kita bisa melakukan pengabdian kepada masyarakat secara langsung menjadi tahu bagaimana kondisi masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan ini memang disambut baik oleh warga masyarakat dan juga aparat desa di Kecamatan Japara. Terlebih lagi, di masa pandemi seperti ini, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan sangat membutuhkan. Hal itu seperti yang diutarakan Camat Japara Sandi Pandu Mahesa S STP, M Si.

“Saya harap kegiatan dan kebaikan ini terus berlanjut, tidak hanya berhenti di satu titik. Karena mahasiswa adalah agen perubahan. Dan mahasiswa adalah bagian dari masyarakat. Dan perjuangan masyarakat dari zaman dulu sampai sekarang, kuncinya ada pada mahasiswa, ” sebutnya.

Kasi Kecamatan Japara Arif Hidayat SE pun dalam kegiayan terus menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga protokol kesehatan, apalagi sekarang Kuningan kembali ke zona merah.

” Mari tetap disiplin prokes dengan menghindari kerumunan dan melaksanakan 3M. Menjaga Jarak, Memakai Masker, dan Mencuci tangan,” ajaknya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 23 anak yatim piatu tampak bahagia ketika mandapat bantuan dari para donatur melalui Rumah Cerdas yang terletak di Desa Kalimanggiswetan,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA) Al-Ihya Kuningan ikuti latihan gabungan bersama Penggiat alam Se-Ciayumajakuning. Latihan sendiri, dilakukan dengan melibatkn 35 orang...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Untuk kesekian kalinya PLN ULP Kuningan berencana  akan melakukan proses pemadamann listrik. Pemadaman ini dilakukan karena tengah melakukan pemeliharaan jaringan dan gardu...

Government

KUNINGAN (MASS) –   Untuk update Senin  kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan mengalami kenaikan yang cukup tinggi yakni sebanyak 57 orang. Sementara untuk...

Advertisement