Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Inspiration

Kisah Iqbal, Dari Front Office Manager Jadi Bos Ikan Cupang

KUNINGAN (MASS) – Muhammad Metha Iqbal (33) membagikan kisah inspiratif bagimana asal mula ia memutuskan menjadi pengusaha ikan cupang.

Padahal ia 11 tahun berkarir sebagai seorang karyawan swasta dan sempat menduduki jabatan front office manager. Tentu kepuutsan yang berat.

Apalagi ia bekerja disalah satu hotel bintang empat dengan standar internasional di daerah Thamrin, Jakarta Pusat.

Iqbal memulai karir profesionalnya sebagai karyawan hotel sejak tahun 2009 sampai 2020. Perjalanan lika-liku ia hadapi hingga  menjadi Front Office Manager.

Seperti ungkapan ingin sukses itu harus keluar dari zona nyaman dan tantangan itu ia buktikan.

“Saya mulai bekerja di dunia perhotelan itu sejak tahun 2009 sampai bulan Novemberan 2020 kemarin. Ya, kurang lebih 11 tahunanlah saya bekerja di hotel,” ujar Iqbal, Sabtu (27/02/2021).

“Jabatan terakhir saya sebelum berhenti berja itu sebagai Front Office Manager di salahsatu hotel bintang 4 di Jakarta, ” sambungnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.


Ia kemudian menceritakan alasan kenapa ahirnya memilih berhenti sebagai seorang front office manager untuk kemudian membuka usaha ikan cupang di kediamannya yang berada di daerah Rancamanyar Kabupaten Bandung Jawa Barat.

“Saya memang hobi memelihara ikan, khususnya ikan cupang dengan jenis multicolor atau yang banyak warnanya,” sebutnya.

Karena wabah pandemi Covid-19 inikan occupancy hotel berkurang banget dan saya menjadi banyak waktu bekerja dari rumah.

“Akhirnys yang tadinya cuma pelihara saja ikan cupang saya mulai mengembangbiakan ikan cupang,”  ucapnya penuh antusias.

Dalam kurun waktu 3 Bulan dari memulai bisnisnya mengembang biakan ikan cupang saat ini Iqbal sudah memiliki 10 kolam pembiakan ikan cupang.

“Sekarang ada 6 kolam pembiakan ikan. Jadi setiap bulannya saya sudah mulai bisa memasarkan ikan cupang saya lewat Instagram @betta_khan69,”  lanjutnya.

“Ya walaupun belum banyak tapi Alhamdulillah pesanan sudah mulai datang dari Bandung dan beberapa kota disekitar Bandung, Seperti Jakarta dan Bogor,” ucapnya lagi.

Biasanya yang pesen  itu untuk mereka jual lagi karena dari penangkaran sendiri sehingga  harga yang jualpun masih bisa bersaing.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari kisah Iqbal bisa menjadi motifasi dan inspirasi bagi  semua untuk tak mudah menyerah dan putus asa, karena ternyata masih banyak cara lain dalam mencari uang.

Seperti Iqbal yang tadinya hanya sekedar hobi saat ini ia bisa mendapat penghasilan dari penjulan ikan cupang miliknya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 4 Ramadhan 1442 H / 16 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏إذا نافسك الناس على...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Setiap hari sedikitnya lima helm gratis diberikan oleh Satlas Polres Kuningan kepada para pengendara. Hal ini bagian dari Operasi Keselamatan Lodaya 2021...

Business

KUNINGAN (MASS)-Kamis (15/4/2021) merupakan hari paling bahagia bagi 70 anak yatim. Pasalnya, pada hari ketiga puasa itu mereka mendapat kenjutan dari Sung Kopi Hawwu....

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Pandemi covid 19 belum beranjak hilang, ramadhan selalu datang dengan ketepatan waktu, dimana ummat Islam sedang merindukannya. Pada saat ummat Islam...

Advertisement