Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Irmas Kalapagunung Bikin Warga Bangga

KUNINGAN (MASS)- Jumat (26/2/2021) pagi ada yang tidak biasa di Ddesa Kalapagunung Kecamatan Kramatulya, sejak pagi Ikatan Remaja Masjid setempat bergerak.

Mereka kompak melakukan pembersihkan lingkungan masjid dan juga di dalam area yang akan dilakukan  salat jumatan.

Kekompakan ini berlanjut hingga salat Jumat, dimana para jamaah disedikan makanan, sehingga mereka bisa menikmati hidang itu bersama-sama.

Kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukan oleh Irmas dan diharapkan oleh warga setempat berlanjut karena memberikan dammpak positif.

“Ini pertama kalinya dilaksanakan di mesjid kita dan mudah-mudahan istiqomah untuk kedepannya. Alhamdulillah ini bisa dilaksanakan karena ada beberapa pertimbangan dan dana untuk sementara ini Alhamdulillah tidak memakai kas DKM, namun ada donatur yang ingin bersedekah lewat pelaksanaan makanan dan kopi gratis,”  ujar Ketua Irmas Ustadz Uri Gunawan yang sering di sapa A,igun.

Menurut sebagian masyarakat Iramas adalah Remaja Masjid yang dimana Irmas itu sebagai pelaksana kegiatan DKM, dan Irmas Kalapagunung sekarang mulai aktif dalam ke agamanya sampai kegiatan sosialisasi dengan cara bersih bersih di masjid.

Hal ini membuat sebagian masyarakat ingin anaknya aktif di pengurusan Irmas karena ingin anaknya menjadi anak sholeh dan  sholehah dan taat kepada agama dan negara yang akan menjadi generasi kedepan yang baik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya berterima kasih kepada Irmas dengan kekompakan nya dan semangat Irmas menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan kegiatan yang di adakan pengurus DKM,” timpal Ketua DKM Ustadz Abdul Qodir.

Dikatakan, mulai tadi pagi pagi bersih-bersih dan menjadi Tim Parkir untuk jamaah salat Jumat sampai dengan bagi-bagi kopi dan makanan gratis.

Akhirnya kegiatan tersebut lancar dengan baik dan kondusip semoga Irmas kedepan nya bisa Istiqomah.

Lebih lanjut, Remaja MMasjid Kalapagunung untuk menjadikan remaja-remaja yang mempunyai akhlak mulia,budi pekerti, menjadi agamis dan taat kepada agama dan negara.

Sementara itu, warga sendiri mengaku senang dengan kekompakan para generasi remaja karena memang meraka generasi penerus. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Apa yang anda rasakan ketika berada di kantor saat ramadhan tiba tanpa asap rokok? Apa yang anda rasakan saat berada di...

Government

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1501/Kuningan membagikan takjil pada masyarakat menjelang waktu berbuka puasa. Pembagian takjil ini dilaksanakan di depan markas Koramil 1501/Kuningan, Jumat...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui Dinas Kehutanannya menggelar pengenalan lapangan Petani Milenial. Pengenalan tersebut, dilajukan di kumbung produksi jamur kayu...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Memasuki pertengahan April 2021 kenaikan kasus positif di Kabupaten Kuningan masih terjadi. Hal ini dibuktikan dengan kenaikan kasus untuk update Jumat...

Advertisement