Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Korpri HUT Setengah Abad , Dian: Kita Gelar Raker, Baksos Hingga Lomba

KUNINGAN (MASS)- Memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50 tahun 2021, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten menggelar berbagai kegiatan.

Dengan tujuan untuk menjaga, mempertahankan dan memelihara serta mengembangkan jiwa korsa dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Sehingga Korpri Kabupaten Kuningan perlu menjadikan momentum ulang tahun organisasi sebagai upaya untuk semakin merekatkan keguyuban Korpri sebagai salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa.

Menurut Ketua Kopri Kuningan yang juga Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar Msi, beberapa rangkaian kegiatan tersebut adalah kegiatan Raker Korpri, Kegiatan Pembinaan ASN, Kegiatan Baksos Korpri.

Selain itu juga  dan Lomba-Lomba diantaranya Lomba Senam Jabar juara, Lomba Desain Kaos, Lomba menulis artikel,  Lomba Foto Selfie, Lomba Tiktok Edukasi, Pantun, Karaoke dan Festival Kopi.

“Hari ini kita rapat keseluruhan panitia checking persiapan hari ulang tahun Korpri yang ke-50,” ujar Dian usai Rapat Persiapan Hut KORPRI ke-50 tahun 2021, di aula Kantor Sekretariat Korpri, Selasa (09/11/2021)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dikatakan, HUT yang sekarang terasa spesial karena usia Korpri saat ini sudah setengah abad. Pada rapat dibahas rangkaian acara  mulai bakti sosial seperti donor darah bekerjasama dengan PMI dan Darma Wanita.

Selain itu Korpri juga kerja sama dengan ikatan dokter dan sebagainya ada rencana skrining kesehatan juga.

Lebih lanjut sekda Dian menjelaskan bahwa selain agenda baksos yang di jelaskan sebelumnya, ada juga agenda pasar murah/bazar murah dan pembagian sembako.

“Point berikutnya berkaitan dengan lomba, banyak hal yang akan dilombakan yang bersifat virtual seperti lomba karoke, lomba desain kaos, lomba tulis antar ASN tentang ASN yang menginspirasi dan ada banyak lagi lomba lainnya” Jelas Dian.

“Ada juga kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara dengan mengangkat tema “ASN Unggul Kuningan Pinunjul” dimana para peserta nya sebanyak 100 orang yang terdiri dari Pejabat Struktural di tiap Kecamatan, Kepala UPT, dan UPTD, Korwil, Kepala Sekolah SMP, SMA, dan SMK. Kegiatan pelaksanaan pembinaan aparatur se-Kabupaten Kuningan akan di adakan di 5 (lima) Eks kawedanaan,” tandasnya.

Sekda Dian menerangkan kegiatan tersebut dalam rangka pembinaan aparatur sipil negara yang berorientasi kepada kemampuan, kesetiaan, pengabdian, dan tanggung jawab Pegawai negeri Sipil terhadap negara dan bangsa.

Kegiatan itu bertujuan untuk menjamin penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan secara berdaya guna  mendukung visi-misi Kuningan MAJU.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya, peningkatan kinerja ASN, pemahaman peraturan tentang disiplin dan kode etik pegawai, dan pemahaman kebijakan reformasi birokrasi penyederhanaan organisasi perangkat daerah dan sebagainya.

“Semua rangkaian kegiatan ini kita orientasikan bagaimana kita menyegarkan kembali berkomitmen bahwa ASN itu harus hadir secara profesional memberikan yang terbaik dan memberikan sesuatu yang bermanfaat, semua  haru tetap berpegang teguh kepada nilai Panca Prasetya Korpri,” jelasnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINAN (MASS)- Mengawali tahun 2022 ini Samsat Kuningan memperpanjang masa kontrak kerjasama penyelenggaraan Layanan Samsat Masuk Desa (Samades) di dua Desa yaitu Desa/Kecamatan Kadugede...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 43 karyawan PDAU atau Perumda Kuningan kembali bekerja seperti semula Hal ini setelah mereka tidak jadi dipecat oleh Bupati Kuningan H...

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Advertisement