Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Petani Paniis Gembira, Jalan Usaha Tani Terwujud

KUNINGAN (MASS)- Setelah sekian lama memimpikan memiliki Jalan Usaha Tani, kini petani yang ada di Blok Cireuma Desa  Paniis, Kecamatan Pasawahan gembira.

Hal ini karena mulai Selasa (9/11/2021) dilakan pengecoran JUT tersebut.  JUT yang dicor sepanjang sepanjang 20 m dengan lebar 2 m, tebal 10 cm.

Proses pengecoran melibatkan Babinsa dan Kelompok Tani Tri Karya. Mereka bahu membahu melakukan pengecoran.

Babinsa Paniis, Sertu Karya yang melakukan kegiatan karya bakti mengatakan, perbaikan JUT itu bertujuan untuk mempermudah petani menjangkau lahannya. Termasuk membawa dan menjual hasil pertanian keluar dari persawahan.

Dikatakan, JUT merupakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian. Karena akses jalan yang kurang memadai membuat proses produksi maupun distribusi hasil pertanian terhambat karena waktu banyak terbuang di jalan.

“Pada saat musim panen tiba, petani selalu terkendala oleh jalan, sering kali petani harus bersusah payah melalui jalan yang kurang layak dalam mengangkat hasil panen, begitu pula sebaliknya saat bercocok tanam,” tandasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Apalagi pada musim hujan seperti saat ini jalan menjadi becek dan digenangi air sehingga diperlukan penanganan segera agar proses produksi pertanian tidak terganggu.

Babinsa berharap setelah pembuatan JUT ini selesai, tentunya masyarakat, terutama bagi petani tak lagi kesulitan membawa hasil dari pertanian pada saat musim panen tiba. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINAN (MASS)- Mengawali tahun 2022 ini Samsat Kuningan memperpanjang masa kontrak kerjasama penyelenggaraan Layanan Samsat Masuk Desa (Samades) di dua Desa yaitu Desa/Kecamatan Kadugede...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 43 karyawan PDAU atau Perumda Kuningan kembali bekerja seperti semula Hal ini setelah mereka tidak jadi dipecat oleh Bupati Kuningan H...

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Advertisement