Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Korpri Baksos di Daerah Rawan Pangan dan Stunting Paling Tingggi di Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, DP Korpri  Kabupaten Kuningan menggelar baksos.

Baksos tentang pentingnya pelayanan kesehatan dan pelayanan lainnya, bagian dari rangkaian  HUT ke-50 Korpri.  Kegiatan digelar di halaman Kantor Kepala Desa Wanasaraya Kecamatan Kalimanggis, Rabu (24/11/2021)

Baksos hasil kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, DPPKBP3A, Disporapar, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Kemudian juga  RSUD Linggajati, PMI Kabupaten Kuningan, Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan, dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI)

Pada bakti sosial ini terdapat beberapa pelayanan, diantaranya Screening Kesehatan Mata/THT/Jiwa, Pelayanan KB, Pasar Murah, Pelayanan Adimduk, Konsultasi Gigi dan Mulut, serta Pemberian Fasilitas Olahraga. 

Menurut informasi panitia jumlah masyarakat yang mendatangi sentra pelayanan,diantaranya, Poli Gigi 15 Orang, Poli Mata 60 Orang, Poli THT 28 Orang, Poli Kejiwaan 10 Orang, Pelayanan KB/Inflan 26 Orang, Pelayanan Adimduk 70 Orang, serta Pasar Murah 153 Orang. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal tersebut menunjukan tinggi antusias masyarakat, khususnya Desa Wanasaraya juga masyarakat di desa sekitarnya.

Merekka memanfaatkan momen tersebut untuk mendatangi pos pelayanan yang di sediakan secara gratis. 

Dalam laporannya Ketua Panitia Baksos Korpri Indra Bayu Permana, SSTP, mengucapkan terima kasih yang terhingga pada Camat Kalimanggis Yono Rahmansah, SSTP juga Kepala Desa Wanasaraya D Krisna Suhendar Amd.

Tentu atas segala bantuan sarana dan prasarananya, sehingga kegiatan baksos ini dapat berjalan dengan lancar juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Semenatar Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan, yang diwakili Sekjen DP Korpri Benny Prihayatno SSos MSi, kegiatan baksos ini  sebagai bentuk kepedulian Korpri terhadap Desa Wanasraya, karena Desa Wanasaraya termasuk wilayah desa yang tingkat stunting cukup tinggi dan rawan pangan. 

“Maka hari ini Korpri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan ikut berperan aktif sebagai bentuk kepedulian sosial pada masyarakat, karena Korpri tidak hanya pada fokus pada ASN, tetapi juga pada masyarakat,” ujarnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ini sejarah baru bagi masyarakat Kuningan dikatagorikan sebagai Kabupaten dengan penduduk miskin ekstrim.   Sebagai warga Kuningan tentu ada rasa malu...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Pasca dilantik PAC Pemuda Pancasila  Kecamatan Luragung langsun bergertak. Bukti nyata adalah melakukan kegiatan Jumat Berbagi. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Unit...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di ruas jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Desa Haurkuningan Kecamatan Nusaherang pada Jumat pukul 11.30 WIB. Insiden kecelakaan itu melibatkan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperkuat kohesi sosial dan moderasi beragama, yayasan Pasamoan Kuningan menggelar pelatihan pangan berbasis kearifan lokal. Kegiatan itu, dikakukan di Highland...

Advertisement