Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kepala BNN Ajarkan Manajemen Organisasi

KUNINGAN (MASS) – Memiliki ketahanan diri terhadap narkoba bagi seorang pengurus organisasi sekolah merupakan hal yang penting.

Karena sebagai organisasi sekolah baik itu OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) maupun MPK (Majelis Perwakilan Kelas) memiliki peran signifikan setidaknya menjadi teladan bagi kawan-kawannya yang lain.

Oleh sebab itu, panitia pelaksana kegiatan Latihan kepemimpinan Siswa (LKS) OSIS &MPK SMA Negeri 1 Kuningan sengaja mengundang BNN Kabupaten Kuningan sebagai pemateri pada hari Jumat, (9/4/2021).

Sosialisasi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) tersebut langsung dibawakan oleh Kepala BNN Kabupaten Kuningan, AKBP Irfan Nurmansyah, SIK MM dalam kesempatan ini AKBP Irfan memaparkan tentang bahaya narkoba dan minuman keras yang berbahaya bagi kesehatan remaja.

Tidak hanya itu, Irfan juga mengajarkan konsep MVVM (Mission, Vision, Value, Meaning) yang berarti suatu organisasi perlu memiliki visi, misi, nilai dan makna agar tercapai tujuan bersama.

Konsep MVVM ini dicontohkan dengan film kartun “Finding Nemo” saat Nemo tertangkap jaring nelayan bersama ikan-ikan sarden.

Untuk bisa lolos dari jaring tersebut maka diperlukan kerjasama seluruh ikan yaitu menarik kebawah bersama. Hal ini dimaksudkan untuk menggalang kekuatan untuk mencapai satu tujuan.

Alhasil Nemo dan kumpulan ikan sarden bisa lolos dari jaring nelayan. Demikian pula dengan Organisasi sekolah, untuk mewujudkan sekolah bersih dari narkoba harus ada kerjasama dan saling mendukung.

Kegiatan yang diikuti oleh 63 Siswa ini, selain dihadiri oleh Kepala BNN Kabupaten Kuningan AKBP Irfan Nurmansyah juga didampingi oleh Novy Khusnul Khotimah, SI Kom, MA, Agus Rumli, dan Andriyana. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH, pimpin Rapat Kerja bersama Kadis Dinas PUTR, H Mas  Ridwan Setiawan, SH MSI. Kemudian,...

Village

CIMAHI (MASS) – Babinsa Cikeusal Koramil 1507/Luragung, Serda Dasim Hasanudin melaksanakan gotong royong dengan warga. Gotong royong untuk membangun rumah Ibu Enah di RT...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Untuk update Senin (17/5/2021) kasus positif covid-19 naik, tapi kenaikannya tidak begitu banyak yakni delapan orang.                                                                          Sementara jumlah sembuhnya  bertambah  dua...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Dalam Rangka Menghadapi Musda DPD KNPI Kuningan XV kami selaku SC telah membuka pendaftaran calon Ketua DPD KNPI Kuningan yang baru.Adapun...

Advertisement