Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ke Kuningan, Wagub Uu Buka Panen Karya Smansa

KUNINGAN (MASS) – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum SE nampak datang ke Kabupaten Kuningan pada Kamis (22/12/2022) pagi ini.

Uu, sengaja datang untuk meresmikan pembukaan kegiatan Panen Karya yang digelar siswa-siswi SMAN 1 Kuningan (Smansa) dengan tajuk Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut, Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda SH M Si, Kepala KCD Pendidikan Wilayah X Jabar Ambar Triwidodo.

Pembukaan Panen Karya sendiri, dibuka secara simbolis oleh Wagub, didampingi Wabup, Kepala KCD serta Kepala Sekolah Dr Edi Ryadi dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wagub Uu berpesan pada seluruh yang hadir pentingnya pendidikan karakter. Sesuai tema, siswa didorong untuk menjadi Profil Penguatan Pancasila.

“Profil Pancasila ini terdapat menjadi 6 komponen, yang pertama yaitu, beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebinekaan global, bergotong royong, kreatif, bernalar kritis dan mandiri,” tuturnya.

Ketua Panitia Nada mengatakan Panen Karya ini merupakan impelementasi kurrikulum merdeka. Berbeda dari biasanya, lanjut Nada, dengan kegiatan ini siswa bebas berkreasi.

“Kita gelar pentas seni, pameran hasil karya di stand seperti makanan,” ujar Nada.

Ketua panitia Panen Karya, Nada

Wabup Edo, mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh siswa SLTA. Menurutnya, bukan hanya Smansa, sekolah-sekolah lain juga menggelar kegiatan serupa yang menggugah inovasi dan mengasah kreatifitas anak-anak sekolah.

“Karena anak sekolah bukan hanya dijejali pelajaran yang menjenuhkan. Pengembangan otaknya harus lebih luas lagi. Generasi emas kedepan harus mampu berkomunikasi,” tuturnya.

Menurut Edo, selain mengasah kreatifitas, dengan banyak berkomunikasi itu siswa bisa terhindar dari intoleransi karena bisa merasakan langsung untuk saling menghargai kebebasan berekspresi.

“Ini langkah yang baik di tingkat SMA, turut bangga,” ujar Wabup.

Dalam kegiatan itu, nampak para siswa menampilkan kreasinya, mulai dari aksi panggung, suara, sampai kreasi olahan makanan di stand-stand. (eki)

Video : https://www.instagram.com/tv/CmdCPbKI_Vo/?utm_source=ig_web_copy_link

1 Comment

1 Comment

  1. Alit

    23 Desember 2022 at 5:17 am

    Sukses untuk generasi emas Indonesia yg ada di SMAN 1 Kuningan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Apa yang ada di RT 2 RW 1 Kelurahan Cigintung ini, bisa jadi inspirasi dan contoh bagi yang lainnya. Pasalnya, di...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Baru baru ini telah dilaksanakan pelatihan Sertifikasi Fundamental Pajak oleh AR Learning Center, salah satu Lembaga Pelatihan yang berada dibawah naungan...

Health

KUNINGAN (MASS) – Permasalahan perilaku merokok terus menjadi masalah yang perlu diperhatikan bersama, karena tingkat penggunaannya yang masih tinggi termasuk di Kabupaten Kuningan. Hal...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan Ipda Sri Martini menerangkan kronologi kecelakaan yang melibatkan ketua KONI Kuningan H Enay Sunaryo MM, Sabtu...

Advertisement