Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

“Kapan Sekolah Dibuka Pak Bupati? Siswa dan Emak- emak Stres”

KUNINGAN (MASS) – Setiap ada surat edaran yang baru dikeluarkan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, pernyataan warga selalu terfokus, kapan sekolah dibuka?

Pertanyaan ini sangat wajar karena sejak Maret 2020 proses KBM selalu dilakukan dengan daring. Bagaimana dengan SE itu  NOMOR: 433 /375/HU? Ternyata  bunyi tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring/ on line.

Sontak saja ketika sekolah belum diijinkan sumparah serapah dari warga pun keluar. Mareka kecewa ketika hiburan, hajatan dan tempat wisata diijinkan.

“Sekolah kapan? Anak-anak stres, emak-emak stres. Begitu guru-gur pusing,” ujar Dian selah seorang ibu rumah tangga, Selasa (23/2/2021).

Bukan hanya Dian, Rani pun menggerutu, sampai kapan harus seperti ini. Andai dibiarkan daring terus anak akan bodoh karena sistem KBM tidak efektif.

“Saya tidak menyebutakn, hiburan, objek wisata dan hajatan tidak penting, tapi ini pendidikan. Kualitas suatu negara itu dilihat dari SDMnya,” jelasnya.

Sebelumnya, digelar diskusi publik yang dengan tema “Pandemi Covid 19. Nasib Pendidikan di Kabupaten Pendidikan?”

Diskusi sendiri digelar secara online dengan para narasumber yang bertempat di kantor Bupati. Acara sendiri dibuka Bupati H Acep Purnama SH MH.

“Kami sedang melakukan upaya penanganan permasalahan – permasalahan pendidikan dengan terus berkordinasi dengan SKPD terkait. Tentu usaha ini membutuhkan waktu,” sebut Acep.

Untuk saat ini, Acep mengaku pihaknya masih mencari metode pembelajaran yang tepat, mengingat bahwa pandemik ini tidak dapat diperkirakan kapan akan berakhir. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 3 Syawal 1442 H / 15 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Rasulullah ﷺ bersabda: مَنْ صَامَ رَمَضَانَ ثُمَّ...

Social Culture

KUNINGAN (MASS)- Sudah menjadi tradisi setiap lebaran selalu digelar hajatan, baik itu syukuran anak disunat atau pun menikah. Pada kondisi tengah pandemi corona seperti...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Para Pemuda Pakerdan Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung yang tergabung  pada wadah Perdapa, pada Jumat (14/5/20210) menggelar silaturahmi sekaligus makan bersama di juru...

Government

KUNINGAN (MASS) – Hari kedua lebaran atau Jumat (14/5/2021) petugas gabungan yang bertugas di lima pos memutarbalikan 52 kendaraan mobil (121 penumpang) yang akan masuk...

Advertisement