Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

“Kapan Sekolah Dibuka Pak Bupati? Siswa dan Emak- emak Stres”

KUNINGAN (MASS) – Setiap ada surat edaran yang baru dikeluarkan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, pernyataan warga selalu terfokus, kapan sekolah dibuka?

Pertanyaan ini sangat wajar karena sejak Maret 2020 proses KBM selalu dilakukan dengan daring. Bagaimana dengan SE itu  NOMOR: 433 /375/HU? Ternyata  bunyi tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring/ on line.

Sontak saja ketika sekolah belum diijinkan sumparah serapah dari warga pun keluar. Mareka kecewa ketika hiburan, hajatan dan tempat wisata diijinkan.

“Sekolah kapan? Anak-anak stres, emak-emak stres. Begitu guru-gur pusing,” ujar Dian selah seorang ibu rumah tangga, Selasa (23/2/2021).

Bukan hanya Dian, Rani pun menggerutu, sampai kapan harus seperti ini. Andai dibiarkan daring terus anak akan bodoh karena sistem KBM tidak efektif.

“Saya tidak menyebutakn, hiburan, objek wisata dan hajatan tidak penting, tapi ini pendidikan. Kualitas suatu negara itu dilihat dari SDMnya,” jelasnya.

Sebelumnya, digelar diskusi publik yang dengan tema “Pandemi Covid 19. Nasib Pendidikan di Kabupaten Pendidikan?”

Diskusi sendiri digelar secara online dengan para narasumber yang bertempat di kantor Bupati. Acara sendiri dibuka Bupati H Acep Purnama SH MH.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami sedang melakukan upaya penanganan permasalahan – permasalahan pendidikan dengan terus berkordinasi dengan SKPD terkait. Tentu usaha ini membutuhkan waktu,” sebut Acep.

Untuk saat ini, Acep mengaku pihaknya masih mencari metode pembelajaran yang tepat, mengingat bahwa pandemik ini tidak dapat diperkirakan kapan akan berakhir. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)-  Berdasarkan hasil evaluasi resiko kesehatan masyarakat di Kabupaten Kuningan periode 18-21 Februari berada di level resiko tinggi( zona merah) penyebaran virus covid-19....

Religious

🗓Sabtu, 15 Rajab 1442 H / 27 Februari 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏العلم للقلوب كالمطر للأرض‏فالمطر يحيي الأرض الميتة‏والعلم يحيي القلب الميت‏ويرقق...

Government

KUNINGAN (MASS) – Adanya penutupan beberapa ruas jalan di Kabupaten Kuningan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, membuat para pedagang kaki lima bingung....

Government

KUNINGAN (MASS) – Setelah Kuningan ditetapkan zona merah, kasus positif terus naik. Untuk update Jumat pun naik sebanyak 8 orang. Kenaiakan kasus ini dibarengi...

Advertisement