Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kasus Kapolsek Astana Anyar Tidak Ingin Terjadi di Kuningan, Puluhan Polisi Dites Urine

KUNINGAN (MASS)- Kejadian Kapolsek Astana anyar Kota Bandung yang ditangkap karena narkoba bersama 11 anggota Polri merupakan tamparan keras bagi pihak kepolisian di seluruh Indonesia.

Hal ini membuat semua Polda, Polres dan Polersta yang ada di Indonesia menggelar tes urine mendadak kepada para anggota, termasuk di Polres Kuningan.

Tes urine dilakukan kepada 50 orang pada Senin (22/2/2021 di depan Kantor Sat. Propam Mapolres Kuningan.

Kegiatan ini untuk mendeteksi kemungkinan adanya anggota kepolisian yang menggunakan atau mengkonsumsi narkoba.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menerangakan, Ada 50 anggota yng di tes urine.

Pihak Polri tidak memberikan toleransi kepada anggota yang kedapatan menggunakan narkoba ataupun mengedarkannya.

Bila ada anggotanya yang terindikasi penyalahgunaan narkoba,maka pihaknya tidak akan ragu untuk melakukan tindakan.

Dikatakan, ancamannya sudah jelas yakni  jika anggota menyalahgunakan narkoba, maka akan diberhentikan dengan tidak hormat dan proses hukum melalui peradilan umum.

“Karena ini juga sudah menjadi komitmen kami untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kuningan,” tandas kapolres yang berusia 38 tahun itu.

Hal ini juga, lanjut Kapolres, tidak terlepas dari peran serta masyarakat, maka dari itu ketika masyarakat melihat ataupun mengetahui ada anggotanya yang terindikasi menyalahgunakan narkoba untuk segera melapor.  .

Kapolres berharap, dengan adanya tes urine bagi anggotanya ini dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Sebab, ketika ada yang tidak baik akan tercemar.

“Yanga paling menyenangkan adalah hasilnya semua negatif. Ini tentu haru disyukuri karena mereka bersih,”  ujarnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA)kembali menangkap ikan raksasa. Kali ini...

Government

KUNINGAN (MASS)- Selain kasus positif meningkat, jumlah kematian karena terpapar covid-19 juga meningkat tajam. Data yang diperoleh dari Crisis Center Kabupaten Kuningan hingga tanggal...

Government

KUNINGAN (MASS)- Jumlah kasus positif untuk update Jumat (25/6/2021) terus naik. Kenaikannya sebanyak 71 orang. Dibanding hari Kamis  menurun karena naiknya 81 orang. Untuk...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓️Jum’at, 14 Dzulqa’dah 1442 H / 25 Juni 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚عَنِ الْحَكَمِ رحمه الله قَالَ :«إِذَا كَثُرَت...

Advertisement