Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Bank Kuningan Sabet Dua Piala di Pasanggiri Basa Sunda

KUNINGAN (MASS)- Torehan Bank Kuningan pada gelaran Pasanggiri Basa Sunda yang diadakan bidang kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan terbilang luar biasa.

Hal ini  karena pada pagelaran tersebut Bank Kuningan mendapat 2 piala sekaligus yakni juara 3 dan juara favorit. Tentu ini saat membanggakan

Direktur utama Bank Kuningan H Dodo Warda SE didampingi koordinator tim kreatif Bank Kuningan Yandi Wahyudi SKom menyatakan rasa syukurnya atas Raihan gelaran pasanggiri bahasa Sunda tersebut.

Dikatakan,  meski hanya juara 3 tapi capaian tersebut sudah sangat luar biasa karena bisa memberikan yang terbaik.

Selain itu bisa bersaing dengan peserta lain yang sangat mumpuni dalam bidang kebudayaan dan tata bahasa Sunda.

“Kami juga merasa bangga atas raihan juara favorit yang didapat atas perolehan penonton dan like terbanyak pada channel YouTube disdikbud Kuningan,” jelasnya.

Pada saat itu yang capai lebih dari 2 ribu penonton dan 600 like. Hal ini membuktikan Bank Kuningan sudah sangat dicintai oleh masyarakat luas.

Yang tidak kalah membanggakan lagi adalah peserta dari Bank Kuningan yang diwakili oleh Yuendah Laelasari, SST. Selain menjadi peserta pasanggiri Basa Sunda Yuendah juga diminta untuk menjadi MC.

Ia menjadi MC pada acara bedah kamus Basa Sunda wewengkon Kuningan pada Senin pagi dan acara penganugerahan tokoh budayawan Kuningan pada malam harinya.

Sekaligus membacakan narasi biografi tokoh budayawan Kuningan yang melegenda di dunia dongeng yaitu Mang Jaya .

Dodo juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kuningan terutama yang sudah berpartisipasi menonton dan me-Like channel YouTube peserta dari Bank Kuningan.


“Pada dasarnya keikutsertaan Bank Kuningan dalam pagelaran pasanggiri bahasa Sunda adalah bentuk partisipasi kami dan ajang promosi Bank Kuningan yang mana kami ingin menyampaikan pesan bahwa Kabupaten Kuningan mempunyai Bank milik orang kuningan,” jelasnya.

Bank Kuningan itu harus terus dikembangkan oleh semua masyarakat Kuningan melalui pemanfaatan produk-produk bank Kuningan baik berupa kredit maupun simpanan tabungan dan deposito, ujar Dodo

Sebagai informasi bahwa pada hari Senin malam telah diadakan pengumuman pemenang pasanggiri bahasa Sunda yang dihadiri Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi dan tokoh-tokoh kebudayaan Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan di gedung kesenian raksa wacana Kuningan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Dua momen besar terjadi di tubuh Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI), Muslub dan Mubes. Muslub sendiri, digelar pada Minggu (25/5/2021) di...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Perkembangan dari generasi ke generasi memang tidak bisa dihindari. Tantangan setiap generasi juga berbeda. Seperti generasi saat ini, generasi yang lebih...

Religious

🗓️Selasa, 11 Dzulqa’dah 1442 H / 22 Juni 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: الصديق الوفي هو من يمشي بك إلى...

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin masih bingung untuk perawatan, baik yang berhubungan dengan rambut, facial bahkan body spa, tempat yang satu ini...

Advertisement