Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Kali Pertama Digelar, Jumlah Peserta Membludak

KUNINGAN (Mass)-   Kegiatan  seminar penerjemahan yang digelar Program Studi  Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan membludak. Faktor utama membludaknya peserta karena seminar ini merupakan kali pertama digelar.

Total ada sebanyak 300 peserta yang hadir di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus). Kegiatan seminar penerjemahan sendiri menghadirkan  narasumber Prof Drs Nababan MEd MA, PhD, dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Solo.

Menurut Ketua Pelaksana M Aprianto BN MPd, pihaknya merasa puas dengan memblukdanya jumlah peserta. Kegiatan ini merupakan kali pertama digelar.

“Tujuan digelar seminar untuk meningkatkan kompetensi penerjemahan baik bagi dosen, guru dan mahasiswa,” ucap Anto, Senin (31/1/2017).

Sementara Dekan FKIP Uniku  Dr Anna Fitri Hindriana MSi, mengatakan, pendidikan di era sekarang ini sangat penting. Apalagi soal penerjemahan yang dapat memfasilitasi mahasiswa untuk berkembang baik kemampuan kognitif maupun kemampuan afektif dan psikomotornya.

“Semoga tidak hanya satu kali saja melaksanakan kegiatan seminar nasional penerjemahan, tetapi PBI konsisten menyelenggarakannya karana banyak manfaatnya,” harapnya.

Rektor Uniku Dr H Dikdik Harjadi MSi,  berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut para peserta khususnya mahasiswa bisa meningkatkan kemampuan kognitif, afektif maupun psikomotornya.

“Semoga, dengan mengikuti kegiatan seminar penerjemahan ini, para peserta bisa menambah peluang karir dan peningkatan kompetensi guru dalam bidang penerjemahan sesuai dengan tema dari kegiatan seminar nasional penerjemahan tersebut,” ucap Dikdik (agus)

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Belasan mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti seleksi Program Transfer Kredit Internasional Tahun 2021 atau International Credit Transfer 2021 (ICT 2021). Kegiatan ini  diselenggarakan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Uniku Riders Club yang dikenal dengan nama “URC” merupakan komunitas motor milik salah satu kampus di Kabupaten Kuningan. Sepak terjang dari...

Education

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang tergabung dalam Forim Mapala Uniku menggelar nonton bareng film Kinipan pada Selasa (21/4/2021) sore di Student Center Imam Hidayat....

Education

KUNINGAN (MASS)- Kabar menggembirakan datang dari mahasiswa program studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) S1 Uniku  bernama Riza Ilhamsyah. Ia dinyatakan lolos seleksi di PT...

Advertisement