Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Uniku dan bank bjb Jalin Kerjasama, Masalah Apa Ya?

KUNINGAN (Mass)- Universitas Kuningan dan bank bjb melakukan kerjasama dalam  layanan perbankan dan layanan BJB virtual account. Penandatangan kerjasama itu dilakukan  Ruang Rapat Gedung Rektorat Universitas Kuningan, Selasa (31/01/2017).

Dalam MoU itu bukan hanya hadir Rektor Universitas Kuningan Dr H  Dikdik Harjadi MSi dan  Kepala Cabang bank bjb Kuningan Maman Rukmana, tapi juga Wakil Rektor I Dr Anna Fitri Hindriana MSi, Wakil Rektor II Fahmi Yusuf MMSI, Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si,

Selain itu juga  Kepala BKKUP Drs Ajat Sudrajat MSi, Kepala Kantor Humas Hukum dan Kerjasama Fahrus Zaman Fadhly MPd. Lalu,  Kepala Cabang III bank bjb  Cirebon Wawan Mulyawan.

Rektor Uniku  Dr Dikdik Harjadi MSi, mengatakan menyambut baik bisa terselenggaranya kerjasama mengenai jasa layanan perbankan dan layanan BJB virtual account. Sebab, layanan ini bakal membantu Uniku.

“Dengan adanya kerjasama dengan pihak bank bjb diharapkan ke depannya bisa memberikan kemudahan bagi para mahasiswa dan seluruh civitas akademika Universitas Kuningan,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Cabang bank bjb Kuningan Maman Rukmana mengatakan,  pihaknya sangat senang dapat memulai kerjasama dengan Uniku yang merupakan institusi pendidikan tinggi yang menjadi kebanggaan masyarakat Kuningan. Uniku juga menjadi universitas favorite pilihan bagi masyarakat sekitar ciayumajakuning.

“Kami rasa kerjasama Uniku dengan bank bjb merupakan bentuk kerjasama sinergis yang tepat dan akan saling memberikan manfaat satu sama lain,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Karena pertama  lanjut dia, ,  bank bjb sebagai bank nasional dengan asset Rp100 triliun telah memiliki teknologi layanan perbankan untuk memudahkan transaksi keuangan antara universitas dengan mahasiswanya. Kerjasama ini sudah dilakukan dengan universitas-universitas  lain di kota besar.

Kemudian kedua bank bjb adalah bank BUMD yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, sehingga kerjasama layanan perbankan yang dijalankan manfaatnya akan kembali dirasakan oleh Masyarakat Kabupaten Kuningan dalam bentuk deviden sebagai sumber PAD Pemda Kabuapten Kuningan.

“Layanan transaksi pembayaran mahasiswa melalui virtual account ini akan melengkapi system informasi kemahasiswaan berbasis web yang telah dimiliki dan dijalankan oleh Uniku, sehingga informasi status pembayaran dapat dengan mudah dimonitor dalam tempo real time baik oleh Uniku maupuan mahasiswa,” jelasnya.

Pada layanan ini setiap mahasiswa akan diberikan nomor identitas berupa rekening virtual, sehingga pada saat melakukan pembayaran uang pendidikan, mahasiswa atau orangtuanya di daerah dapat dengan mudah dan praktis melakukan pembayaran melalui seluruh jaringan kantor bank bjb secara nasional.

Lebih lanjut dikatan, melalui jaringan ATM bank bjb ataupun melalui internet banking bank bjb. Selanjutnya setiap mahasiswa dapat dengan mudah mengecek status pembayarannya melalui portal uniku sebagai media system informasi kemahasiswaan.

Kemudian bagi Uniku, layanan ini bermanfaat dalam proses identifikasi data pembayaran setiap mahasiswa sehingga monitoring dan controlling pembayaran mahasiswa dapat dengan mudah dan praktis dilaksanakan.

Sebagi upaya memberikan layanan perbankan secara inklusif kepada Uniku, maka bank bjb pun melakukan MoU tentang layanan jasa perbankan lainnya seperti fasilitas pinjaman, pengelolaan dana, fasilitas ATM, mesin EDC, layanan informasi keuangan, payroll service dan jasa perbankan lainnya.

“Sekali lagi semoga layanan perbankan yang kami berikan dapat bermanfaat sehingga pengelolaan keuangan universitas yang lebih efektif, mudah dan praktis, serta Universias Kuningan dapat lebih sukses menjadi penyelenggara pendidikan tinggi yang unggul dan terbaik,” pungkasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)-   Sebagai  upaya mendukung program Kampus Bersih Narkoba (Bersinar), Uniku menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat (BNNP...

Education

KUNINGAN (MASS)- Dalam upaya memperkuat mutu perguruan tinggi, Universitas Kuningan (Uniku) terus memperluas jejaring kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi  di dalam maupun di...

Education

KUNINGAN (MASS)- Bagian dari upaya memperkuat citra dan mutu perguruan tinggi, Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Universitas Widyatama (Utama). Penandatanganan Nota Kesepahaman...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Narkoba terus di gelorakan oleh semua komponen masyarakat tidak terkecuali Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten...

Advertisement