Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Masih Kurang, Jumlah RS Bakal Bertambah

KUNINGAN (Mass)-  Jumlah rumah sakit di Kuningan bakal bertambah lagi. Salah satu rumah sakit yang saat ini tengah dalam proses pembangunan adalah RS Juanda II.

Rumah sakit hasil pengembangan RS Juanda itu bakal dibangun di Desa Lengkong Kecamatan Garawangi. Tanah yang disiapkan adalah 5000 meter persegi.

Menurut Komisaris Utama RS Juanda   dr H Sardjono MKes, dilahan seluas itu akan dibangun 50-70 kamar. Pihaknya, sengaja membangun di wilayah Lengkong dengan tujuan untuk membantu warga yang berada di Kecamatan Ciniru, Hantara, Garawangi dan sekitarnya.

“Alasan pertama membangun rumah sakit karena jumlah tempat tidur yang disediakan rumah sakit belum berbanding lurus dengan kebutuhan. Idealnya satu tempat tidur itu  untuk melayani 1.100 penduduk, saat ini masih jauh,” ujar pria yang pernah menjabat Kadinkes Kuningan itu kepada kuninganmass.com, Senin (31/1/2017).

Sardjono mengatakan, dengan adanya rumah sakit diharapkan bisa mendekatkan pelayanan, menyerap tenaga kerja dan menghidupkan ekonomi. Agar proses pembangunan berjalan saat ini tengah menunggu IMB keluar.

Mengenai ijin lokasi sudah beres dan tidak ada kendala sama sekali. Lahan yang sudah dibeli tersebut tidak akan dibangun semua dan akan disisakan untuk lahan hijau.

“Mudah-mudahan proses berjalan sesuai dengan rencana sehingga kehadiran rumah sakit bisa dinikmati oleh warga. Jumlah rumah sakit dengan jumlah penduduk belum berimbang,” tandas mantan Ketua UTDC PMI Kuningan itu. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement