Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Tak Mau Hanya Jadi Parpol Pengusung, PAN Wajib Majukan Kadernya di Pilkada

KUNINGAN (Mass) – Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi SE MSi yang akrab disapa Jiud, lebih memprioritaskan kader internalnya maju di Pilkada 2018 nanti. Walaupun PAN terbuka bagi kader eksternal, namun PAN tetap lebih memilih memajukan kader internalnya pada Pilbup depan.

“Secara kepartaian, kami PAN sudah mendapatkan satu mandat bahwa Pilkada di Kuningan, kami wajib untuk memajukan kader. Karena selama ini, pemilihan bupati di Kuningan itu hanya sebagai partai pengusung,” ucap Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi SE MSi dalam keterangan persnya kemarin, Selasa (31/1).

Menurutnya, PAN saat ini sudah saatnya untuk tampil, agar bisa menjadi pilihan bagi warga masyarakat Kuningan pada perubahan yang lebih baik kedepan.

“Kalau terkait siapa orangnya, nanti bisa dilihat lah. Karena PAN tidak bisa sembarangan untuk menentukan kandidat, sebab ada mekanisme partai yang harus ditempuh baik secara internal maupun eksternal,” tandasnya.

Apakah Jiud siap jika diminta untuk maju di Pilkada, dirinya dengan tegas menyatakan kesiapannya. “Setiap kader partai itu harus siap jika diperintahkan partainya baik di eksekutif maupun legislatif. Karena berpolitik itu harus mempunyai tujuan, tujuan itu adalah kemenangan,” tegasnya.

Terkait survey sendiri kata Jiud, hal itu tidak mutlak sebagai tolak ukur menjadi prioritas untuk dimajukan pada Pilkada. Hanya saja, survey itu menjadi bahan kajian untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam pencapaian tujuan.

“Survey itu hanya sebatas bahan kajian, tetapi survey juga bisa dijadikan dasar supaya kita tidak ‘bunuh diri’ dalam melangkah mencapai tujuan. Segala sesuatu harus terarah dan terukur untuk kemenangan, bukan untuk gaya-gayaan dalam berpolitik,” pungkasnya. (andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement