TPT Jebol, Ahmad Semakin Was-was

KUNINGAN (MASS)- Pasca terjadi TPT jebol pada Jumat (16/2/2018) malam sekitar jam 23.00 WIB, Ahmad Ramhat warga Dusun lll Pangbuyutan Rt 20/06 Desa Cinagara Kecamatan  Lebakwangi Kuningan semakin was-was.

Hal ini karena cuaca setiap hari hujan terus menerus. TPT yang jebol akibat hujan yang mengguyur sejak jam dua siang itu membuat TPT jebol  dengan panjang 10 meter dan lebar 6 meter.

TPT yang longsor untuk menopang bayunan rumahnya yang terdiri dari dua lantai. Apabila terus menerus hujan maka akan kembali longsor dan rumah terancam ambruk.

“Saya was-was bagaimana kalau terus menerus hujan. Semoga ada solusi terbaik,” ujar Ahmad.

Rumah Ahmad sendiri dihuni tiga orang anggota keluarga. Ketika hujan terus menerus membuatnya selalu terbangun karena bahaya selalu mengancam.

Sementara itu, Salah seorang petugas Tagana Maleber Eyo Tarya, mengaku, pihanya bersama pihak pemdes dan kecamatan melakukan pembersihan dan upaya lainnya agar tidak terjadi bencana susulan.

“Semoga tidak ada longsor susulan karena akan berbahaya. Dengan kontur tanah labil maka ketika hujan deras sangat berbahaya,” ujar Eyo. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com