Tertimpa Pohon, Dua Ruang Kelas Rusak

KUNINGAN (MASS)- Akibat tertimpa pohon besar, dua ruang kelas di SDN 1 Sampora Kecamatan Cilimus mengalami rusak parah. Pohon yang ada dibelakang sekolah itu tumbang pada Sabtu dini hari sekitar jam 02.30 WIB.

Dua ruang kelas itu adalah kelas V dan VI . Saat ini pihak sekolah, Kepala UPTD SD Kecamatan Cilimus K Wisnu dan juga Kasi Kelembagaan Sarana dan Prasana SD Disikbud Kuningan, Rijal Arif Gunawan dan Camat Cilimus Eny Sukarsih sudah berada dilokasi untuk mengecek.

“Iya tertimpa pohon karena ada angin besar. Ruang kelas yang tertimpa adalah ruang kelas VI dan juga berdampak ke ruang kelas V. Genteng dua ruang kelas itu banyak yang pecah,” ujar Kepala UPTD SD Kecamatan Cilimus K Wisnu kepada kuninganmass.com, Minggu (27/1/2019) pagi.

Ditempat yang sama, Kasi Kelembagaan Sarana dan Prasana SD Disikbud Kuningan, Rijal Arif Gunawan menyebutkan, kerusakan yang cukup parah membuat kegiatan KGM akan dipindahkan ke siang. Pihaknya perlu waktu minimal 1 minggu untuk melakukan perbaikan.

“Sekarang juga belum dibersihkan kami minta bantuan pihak BPBD. Selain itu juga sudah koordinsai dengan pihak DPrPP barangkali ada tanggap darurat,” ujar Rijal.

Untuk kegiatan KBM pihakny sekolah yang mengatur. pihaknya juga bersyukur kejadian tidak terjadi pada hari sekolah, sehingga siswa selamat. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com