Pesik Versus PSGJ Cirebon Ricuh, Penonton Menyerbu ke Lapangan

KUNINGAN (MASS)- Pertandingan persahabatan antar Pesik versus PSGJ Cirebon yang berlangsung di Stadion Mashud Wisnusaputra, pada Mingg (21/7/2019) pagi  berlangsung ricuh. Akibat ricuh tersebut pertandingan dihentikan pada menit ke 15 babak pertama.

Sebenarnya ketika pertanding dihentikan Pesik sudah unggul 1-0.  Perkelahian bermula dari Yayat Supriatna alias Bajing berduel dengan pemain PSGJ dan keduanya terkapar di lapangan pada saat terjatuh itu  pemain PSGJ menginjak pemain Yayat.

Tidak terima diinjak Yayat bangun dan pemain PSGJ juga bangun dan saling berhadapan. Yayat pun langsung menyundul muka pemain  lawan dan akibat saling baku hantam, Para pemain yang lain sempat mengejar Yayat. Sedangkan pemain Pesik berusaha melerai.

Sementara itu meski pertandingan bertajuk persahabatan supoter PSGJ datang dalam jumlah cukup banyak. Ketika melihat pemain merasa dikasari mereka pun turun ke lapangan untuk menyerang pemain Pesik. Untungnya aksi itu sempat dilerai.

Karena merasa tidak puas beberapa oknum penonton merusak keramik di tribun penonton. Kebetulan  ada keramik yang sudah comot mereka kembali rusak. Karena tidak ada pengamana situasi ini sempat mecekem..

Pada saat pertandingan penonton Pesik ada di tribun lain. Namun, mereka tidak terpencing sehingga tidak ada  kericuhan lanjutan. Sedangkan para suporter PSGJ yang sudah emosi di evakuasi untuk kembali pulang.

Akibat kejadian ini pelatih Pesik Ade Piit Lesmana di BAP dan dijadikan tersangkan oleh pihak Polres Kuningan, Pasalnya, tidak meminta izin untuk menggelar pertandingan.

“Tadinya saya kira mereka tidak bawa suporter, karena biasanya kami kalau pertandingan persahabatan tidak meminta izin. Saya sudah katakan kepada pelatih PSGJ ini bahaya ada suporter. Mereka bilang tidak apa-apa pasti aman. Namun, nayatanya seperti ini ricuk dan saya menjadi tersangka,” ujar Ade.

Ade yang juga pejabat di Dinas PUPR Kuningan mengaku, kejadian ini akan menjadi pembelajaran dirinya agar lebih hati-hati dalam mengambil sikap. Pertandingan ini bagian dari persiapan menuju Pesik ke Liga III Indonesia. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com